300 KK di Bekasi Dapat Bantuan Air Bersih dari Pemuda Perindo dan Relawan Gergaji

Selasa, 07 November 2023 - 15:38 WIB
loading...
300 KK di Bekasi Dapat Bantuan Air Bersih dari Pemuda Perindo dan Relawan Gergaji
Sebanyak 300 KK di Kampung Babakan RT 23/06, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mendapat bantuan air bersih. Bantuan diberikan oleh Pemuda Perindo Jawa Barat dan Gerakan Ganjar Nomer Hiji (Gergaji). Foto/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Sebanyak 300 kepala keluarga (KK) di Kampung Babakan RT 23/06, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mendapat bantuan air bersih . Bantuan diberikan oleh Pemuda Perindo Jawa Barat dan Gerakan Ganjar Nomer Hiji (Gergaji).

Diketahui, kekeringan melanda Kabupaten Bekasi. Masyarakat di Kampung Babakan RT 23/06, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi mengalami krisis air bersih.

Sebanyak 4 truk tangki dikirim ke lokasi untuk menyuplai air bersih bagi warga terdampak di desa tersebut. Masing-masing tangki berisi 5.000 liter air bersih .

Ketua RT setempat Muhdin mengatakan, yang mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 300 KK. "Alhamdulillah hari ini warga kami didistribusikan air bersih yang terdampak kekeringan. Ada empat truk tangki untuk hari ini," ucap Mudin di lokasi, Sabtu (4/11/2023).

Dia juga banyak berterima kasih kepada Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera dan relawan Gergaji yang sudah memberikan bantuan air bersih kepada warganya.

"Saya ucapkan banyak terima kasih sudah memberikan bantuan dan peduli sama warga kami yang saat ini lagi mengalami kemarau panjang. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat warga kami," ucapnya.

Sebelumnya, Pemuda Perindo Jawa Barat kolaborasi bersama Gerakan Ganjar Nomer Hiji (Gergaji) distribusikan 50 tangki air bersih dan 8 galon air siap minum ke empat kecamatan terdampak kekeringan di Kabupaten Bekasi. Empat kecamatan itu di antaranya Kecamatan Serang Baru, Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Muaragembong, dan Kecamatan Sukawangi.

"Distribusi air untuk wilayah terdampak fenomena El Nino di Kabupaten Bekasi, empat kecamatan yang didistribusikan hari ini," kata Sekjen DPW Pemuda Perindo Jabar Arip Rahman di lokasi.

Arip yang akan mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jabar Dapil 9 Kabupaten Bekasi dari partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 menjelaskan, bantuan air bersih ini diberikan karena sumber air sudah mengering. Padahal, warga sangat memerlukan air bersih.

"Jadi masyarakat ini sudah cukup lama terdampak kekeringan kurang lebih hampir enam bulan. Ke depannya kita berharap dengan pihak PDAM dan mitra lainnya untuk bisa bersinergi membantu masyarakat sekitar untuk membantu yang kekeringan ini," jelasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)