Tepat Waktu, Massa Aksi Bela Palestina Membubarkan Diri dari Monas dengan Tertib

Minggu, 05 November 2023 - 10:57 WIB
loading...
Tepat Waktu, Massa Aksi Bela Palestina Membubarkan Diri dari Monas dengan Tertib
Aksi Bela Palestina di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023), membubarkan diri tepat waktu sesuai izin yang diberikan. Foto: MPI/Basudiwa Supraja
A A A
JAKARTA - Massa Aksi Bela Palestina di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023), membubarkan diri tepat waktu sesuai izin yang diberikan. Ratusan ribu orang membubarkan diri dengan tertib.

Pantauan di lokasi, massa kompak mulai meninggalkan kawasan Monas tepat pukul 10.00 WIB. Sejumlah mobil-mobil orasi juga bersama-sama menyudahi aksi di kawasan tersebut.

Seiring dalam perjalanan pulang, mobil-mobil yang berisi pengeras suara itu terus dipakai untuk berorasi. Di sisi lain, sejumlah pengikut aksi tersebut kembali dengan bus rombongan.


Sebagian lainnya pulang dengan kendaraan masing-masing dan transportasi umum. Perjalanan pulang massa aksi ini membuat jalur lalu lintas kembali padat merayap di kawasan tugu tani karena padatnya massa yang mengarah ke Stasiun Gondangdia.

Tepat Waktu, Massa Aksi Bela Palestina Membubarkan Diri dari Monas dengan Tertib


Meski demikian, jumlah pejalan kaki berkurang secara berangsur. Pihak aparat pun turun membantu arus perjalanan tersebut.

Massa Aksi Bela Palestina ini dihadiri dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka dengan rombongan tampak kembali ke kendaraan masing-masing yang terparkir di sejumlah lokasi.

Tepat Waktu, Massa Aksi Bela Palestina Membubarkan Diri dari Monas dengan Tertib


Namun terlihat ada beberapa orang yang memilih menghabiskan waktu terlebih dahulu di taman Monas sambil menyantap makan siang bersama sanak keluarga. Tak jarang terlihat massa yang mengabadikan momen usai aksi bela Palestina dengan swafoto berlatar Tugu Monas sambil membentangkan bendera.

Sejumlah tokoh juga hadir dalam acara Aksi Bela Palestina di Monas ini. Mereka juga sudah meninggalkan lokasi. Mereka diantaranya Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menko PMK Muhadjir Effendy, mantan Wapres Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Jazilul, Ketua DPR RI Puan Maharani, KH Din Syamsudin, KH Anwar Abbas, Anies Baswedan, dan tokoh lintas agama lainnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)