alexa snippet

Polda Metro Jaya Belum Siap Jalani Tilang CCTV

Polda Metro Jaya Belum Siap Jalani Tilang CCTV
E-tilang. Foto/Ilustrasi/Koran SINDO
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya hingga saat ini belum melakukan tilang menggunakan closed circuit television (CCTV). Alasannya, belum ada insfrastruktur pendukung untuk melakukan tilang tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra menyebut, Polda Metro Jaya belum siap menerapkan tilang CCTV. Ia menegaskan, wilayah Jakarta dan sekitarnya belum menerapkan tilang CCTV.

"Kalau Jakarta ada yang bilang sudah dilaksanakan tilang CCTV itu hoax. Sebenernya kita belum siap dari Polda Metro Jaya," tegasnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 15 September 2017.

Halim menegaskan, apabila infrastrukturnya sudah memadai tilang CCTV dirasa akan efektif diterapkan di Jakarta. Sebab, untuk menerapkan itu, infrastruktur yang canggih sangat diperlukan.

"CCTV, kemudian SDM harus kita latih juga. Kemudian yang paling utama adalah integritas daripada data," tukasnya.

Untuk diketahui, Korps Lalu Lintas Polri berencana menerapkan pengintai digital. Bentuknya adalah kamera closed circuit television atau CCTV, dan dipasang di titik-titik yang tidak mudah dilihat oleh para pengguna jalan.

Hal itu dilakukan untuk membuat para pelanggar lalu lintas jera. Sebab, meski kepolisian terus menggelar operasi penertiban, upaya itu tampaknya tidak membuat para pelanggar lalu lintas jera melakukan pelanggaran.
(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top