Pertemuan Buntu, Warga Bongkar Barikade SSA di Jalan ARH Depok

Kamis, 07 September 2017 - 21:07 WIB
Pertemuan Buntu, Warga Bongkar Barikade SSA di Jalan ARH Depok
Pertemuan Buntu, Warga Bongkar Barikade SSA di Jalan ARH Depok
A A A
DEPOK - Warga yang kesal dengan penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH) nekat membuka barikade. Mereka membongkar barikade yang dipasang sebagai pembatas jalan di ARH saat SSA diberlakukan.

Saat barikade dibuka disambut gembira oleh warga dan pengendara. Aksi tersebut sempat membuat kemacetan panjang di ruas jalan dari arah Margonda menuju Jalan Nusantara Raya. Bahkan sopir angkutan kota yang mengangkut penumpang sempat diminta menurunkan dan ikut serta dalam aksi.

"Pertemuan dengan Pemkot tadi yang membahas SSA tidak menemukan hasil. Tadi kami juga memilih keluar ruangan rapat karena tidak membuahkan apa-apa," kata kordinator aksi Suryadi Boges Kamis (7/9/2017).

Namun tidak lama peristiwa itu terjadi, petugas kepolisian dari unit Sabhara Polresta Depok dan Satpol PP Kota Depok membubarkan aksi. Satpol PP langsung menghalau kendaraan yang datang dari arah Jalan Nusantara yang masuk ke Arif Rahman Hakim dan langsung menutup barikade jalan.

"Putar balik Pak, enggak boleh lewat sini," ujar salah satu petugas Satpol PP. Pembubaran itu disoraki warga. Masyarakat merasa kecewa karena tidak diperbolehkan lagi melewati jalan itu.

Kepala Satpol PP Kota Depok Dudi Miraz mengatakan, pihaknya membubarkan pengendara yang mencoba masuk ke jalur SSA. "Kami membantu mengamankan jalur optimalisasi sistem satu arah. Dalam masa uji coba ini pukul 15.00 WIB diberlakukan SSA," katanya.(Baca: Tolak Sistem Satu Arah, Ribuan Warga Geruduk Balai Kota Depok)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4755 seconds (0.1#10.140)