Kasus Pengeroyokan Babinsa TNI oleh Pacar Anak Nikita Mirzani Berakhir Damai

Kamis, 26 Oktober 2023 - 08:57 WIB
loading...
Kasus Pengeroyokan Babinsa TNI oleh Pacar Anak Nikita Mirzani Berakhir Damai
Kasus pengeroyokan yang dialami Babinsa TNI bernama Alex Edison oleh Vadel Badjideh dan saudaranya berakhir dengan kesepakatan damai. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kasus pengeroyokan yang dialami Babinsa TNI bernama Alex Edison oleh Vadel Badjideh dan saudaranya berakhir dengan kesepakatan damai. Kesepakatan damai itu terwujud setelah adanya permohonan dari kedua belah pihak.

“Pihak korban maupun pihak tersangka itu sepakat menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan. Oleh karena itu kedua belah pihak ini mengajukan permohonan agar perkaranya bisa ditangani secara restorative justice,” ujar Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi, Kamis (26/10/2023).

Yossi menuturkan, tiga tersangka di mana salah satunya yakni Vadel Badjideh, pacar Lolly anak artis Nikita Mirzani, sudah diperbolehkan pulang setelah dilakukan penahanan selama 13 hari. “Iya (sudah boleh pulang). Tepat sekali. Jadi ketiga tersangka ini perkaranya telah diselesaikan secara restoratif dan bisa kembali beraktivitas di masyarakat,” katanya.



“Namun dalam kesempatan ini kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat bahwa agar ketika beraktivitas di ruang publik baik itu dalam posisi berkendara atau aktivitas lainnya agar lebih bisa menahan diri, agar lebih bisa bersabar sehingga tidak terjadi friksi atau perkelahian atau emosi di antara masyarakat di antara para pihak,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengamankan tiga pelaku pengeroyokan terhadap anggota Babinsa TNI di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Salah satu yang ditangkap adalah Vadel Badjideh, pacar Lolly anak artis Nikita Mirzani.



Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro mengatakan tindak pengeroyokan terjadi pada Kamis, 12 Oktober 2023. Saat itu korban dan pelaku berinisial MBB alias Martin berpapasan, yang tanpa sengaja hampir tertabrak sehingga timbul celcok mulut.

“Korban adalah Alif Edison, rekan kami dari Babinsa Kodim Jakarta Selatan. Kronologis kejadian, saat korban mengendarai kendaraan bermotor berpapasan dengan pelaku Martin yang hampir tertabrak sehingga terjadi pertengkaran mulut,” ujar AKBP Bintoro dalam konferensi pers Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin, 16 Oktober 2023.

Tak sampai di situ, lanjut Bintoro, pelaku Martin kemudian mengajak dua temannya FAB atau Vadel Badjideh dan BMB atau Bintang mendatangi korban. Kemudian mereka melakukan pengeroyokan. “Tidak sendirian, yang bersangkutan membawa dua temannya melakukan intimidasi dan melakukan penganiayaan terhadap korban,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)