Polda Metro Sudah Periksa 54 Saksi terkait Dugaan Pemerasan terhadap SYL

Selasa, 24 Oktober 2023 - 23:36 WIB
loading...
Polda Metro Sudah Periksa 54 Saksi terkait Dugaan Pemerasan terhadap SYL
Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan ada sebanyak 54 saksi yang telah diperiksa soal dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya , Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan ada sebanyak 54 saksi yang telah diperiksa dalam tahapan penyidikan dugaan pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Total sampai hari ini sebanyak 54 orang saksi telah dilakukan pemeriksaan dan saat ini kita akan konsolidasi," ujar Ade Safri, Selasa (24/10/2023).





Dia mengatakan bahwa usai pemeriksaan pihaknya akan melakukan konsolidasi untuk kemudian menentukan langkah penyidikan lanjutan. Langkah lanjutan itu juga telah dikoordinasikan dengan tim penyidik gabungan.

Lebih lanjut dia menjelaskan pihaknya kini terus mengumpulkan bukti tindak pidana dugaan pemerasan terhadap SYL.

"Sekali lagi penyidikan kami masih terus berproses melakukan serangkaian kegiatan penyidikan yang kita lakukan untuk mencari, mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu akan menemukan tindak pidana yang terjadi dan menemukan tersangkanya," jelas dia.

Sebagai informasi, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri selesai menjalani pemeriksaan kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL), Selasa (24/10/2023) malam. Dia terlihat sudah keluar dari ruang pemeriksaan Dit Tipikor Bareskrim Polri sekitar pukul 20.44 WIB.



Firli Bahuri diperiksa selama 10 jam lebih sebagai saksi oleh tim penyidik gabungan dari Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dit Tipikor Bareskrim Polri. Dia diperiksa sejak pukul 10.00 WIB.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)