Diperiksa 9 Jam di Bareskrim Polri, Firli Bahuri Dicecar terkait Pertemuan dengan SYL

Selasa, 24 Oktober 2023 - 21:44 WIB
loading...
Diperiksa 9 Jam di Bareskrim Polri, Firli Bahuri Dicecar terkait Pertemuan dengan SYL
Ketua KPK Firli Bahuri usai menjalani pemeriksaan 9 jam lebih di Bareskrim Polri, Selasa (24/10/2023) malam. Firli salah satunya dicecar terkait pertemuannya dengan SYL. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjalani pemeriksaan 9 jam lebih di Bareskrim Polri, Selasa (24/10/2023). Firli salah satunya dicecar terkait pertemuannya dengan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di GOR bulu tangkis.

Kepada penyidik, Firli mengakui bertemu dengan SYL, sesuai foto yang beredar. Firli menyebut pertemuan tersebut terjadi pada Maret 2022.

"Yang jelas Beliau mengakui pertemuan itu," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Selasa (24/10/2023) malam.



Ade menjelaskan, Firli diperiksa oleh penyidik gabungan dari Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri. Firli diperiksa sejak pukul 10.00 WIB dan selesai sekitar pukul 19.30 WIB dengan jeda istirahat, salat, dan makan.

"Diperiksa kapasitasnya sebagai saksi oleh penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus dan Dittipikor Bareskrim Polri," kata Ade.



Ade mengatakan, keterangan Firli Bahuri pada pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik gabungan ini akan menjadi bahan konsolidasi.
Termasuk apakah keterangannya dinilai cukup atau masih dibutuhkan keterangan lagi dari pimpinan lembaga antirasuah itu.

Berdasarkan foto yang diperoleh MNC Portal, Firli tampak keluar dari Lantai 6 ruang Dittipokor Bareskrim Polri dengan mengenakan batik bernuansa cokelat.

Firli membawa tas berwarna hitam dan menenteng sebuah botol minum putih. Dalam foto tersebut, Firli tampak berbincang dengan dua orang di depan lift.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)