Begini Skema Ganjil Genap di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 08:08 WIB
Begini Skema Ganjil Genap di Ruas Tol Jakarta-Cikampek
Begini Skema Ganjil Genap di Ruas Tol Jakarta-Cikampek
A A A
JAKARTA - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berencana menerapkan sistem ganjil genap di ruas tol Jakarta-Cikampek. Nantinya, lokasi yang digunakan yakni dari Tol Bekasi Barat hingga ke arah Semanggi.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, alasan mengapa ganjil genap diberlakukan di tol Bekasi Barat lantaran di lokasi tersebut volume kendaraan cukup tinggi di pagi hari.

Bambang menjelaskan, skema penerapan ganjil genap Akses Tol (ramp-on) Bekasi Barat 1, kendaraan dari arah Jalan Jenderal A Yani, Jalan Mayor Madmuin Hasibuan, Jalan KH Noer Ali yang menuju Jakarta berplat nomor sesuai tanggal pada hari itu dapat menggunakan jalan tol.

”Sedangkan kendaraan yang berplat nomor tidak sesuai tanggal pada hari itu (Ganjil–Genap) dapat berputar arah (apabila sudah masuk ramp on GT Bekasi Barat 1), melanjutkan perjalanannya menuju Jalan KH Noer Ali sebagai rute alternatif atau beralih moda transportasi pada fasilitas Park & Ride di Stadion Patriot, Summarecon Bekasi, Giant Mega Bekasi (Menggunakan TransJabodetabek Premium),” jelas Bambang kepada wartawan, Jumat (25/8/2017).

Sementara itu, skema penerapan ganjil genap Akses Tol (ramp-on) Bekasi Barat 2, kendaraan dari arah Jalan Jenderal A Yani, Jalan Siliwangi, Jalan Kartini, dan Jalan Cut Mutia Raya yang menuju Jakarta berplat nomor sesuai tanggal pada hari itu dapat menggunakan Jalan Tol.

“Kendaraan yang berplat nomor tidak sesuai tanggal pada hari itu (Ganjil-Genap) dapat melanjutkan perjalanannya menuju Jalan Jenderal A Yani lalu menuju Jalan KH Noer Ali sebagai rute alternatif atau beralih moda transportasi pada fasilitas Park & Ride di Stadion Patriot, Summarecon Bekasi, Giant Mega Bekasi,” tuturnya.

Diketahui, rencana ganjil genap akan diterapkan pada kendaraan pribadi yang hendak pergi ke Jakarta sejak pukul 06.00-09.00 WIB.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)