Aksi Heroik Kakek 75 Tahun Gagalkan Pencurian Motor, Terkena Tembakan di Tangan

Senin, 16 Oktober 2023 - 19:39 WIB
loading...
Aksi Heroik Kakek 75 Tahun Gagalkan Pencurian Motor, Terkena Tembakan di Tangan
Amir (75) menderita luka tembak di lengan kanan karena menggagalkan aksi pencurian motor di Jalan Porselen 4, Pulogadung, Jakarta Timur. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Seorang kakek berusia 75 tahun menderita luka tembak di lengan kanan karena menggagalkan aksi pencurian motor di Jalan Porselen 4, Pulogadung, Jakarta Timur. Tak hanya itu pelaku juga melepaskan tembakan ke arah keponakan Amir, Idham (19) yang melakukan pengejaran.

Aksi umbar tembakan empat pelaku pencurian motor ini terjadi pada Minggu, 15 Oktober 2023 siang. Idham mengatakan, empat pelaku datang mengendarai dua sepeda motor.

Selanjutnya pelaku berupaya mengambil motor miliknya yang terparkir di depan rumah."Nah paman (Amir-korban) tahu ada maling, langsung ditahan motor itu," kata Idham pada Senin (16/10/2023).

Keberanian Amir ini membuat pelaku panik dan melepaskan tembakan ke arah pamannya yang berjarak lima meter. Tembakan ini pun tepat mengenai lengan Amir.



Idham yang mendengar suara tembakan bergegas keluar rumah dan berupaya mengejar pelaku. "Saat saya kejar mereka juga melepaskan tembakan ke arah saya," ujarnya.

Beruntung tembakan dari airsoft gun dengan puluru gotri yang dilepaskan pelaku tidak mengenai Idham. Idham melanjutkan, luka tembak yang dialami sang paman tidak parah karena pelaku menggunakan peluru gotri.

"Pelaku empat orang, mereka pakai masker serta helm tertutup sulit untuk dilihat ciri-ciri wajahnya. Usia para pelaku mungkin di antara 20-25 tahun," ucapnya.

Idham mengaku telah melaporkan kasus pencurian motor dan penembakan terhadap pamannya tersebut ke Polsek Pulogadung, Jakarta Timur.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)