Kronologi Munculnya Semburan Air Bercampur Gas di Sukaraja Bogor

Kamis, 12 Oktober 2023 - 04:56 WIB
loading...
Kronologi Munculnya Semburan Air Bercampur Gas di Sukaraja Bogor
Semburan air bercampur gas terjadi di wilayah Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023). FOTO/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
JAKARTA - Semburan air bercampur gas terjadi di wilayah Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Semburan itu muncul ketika adanya pengeboran sumur untuk mencari air bersih.

"Awal mula peristiwa ini (keterangan) pemilik kontrakan, bahwasannya karena ini musim kemarau berusaha untuk mendapatkan air dengan melakukan pengeboran," kata Kapolsek Sukaraja Kompol Birman Simanulang, Rabu (11/10/2023) malam.

Namun, pengeboran sumur yang sudah dilakukan sekitar satu bulan tidak membuahkan hasil. Padahal, kedalamannya kurang lebih sudah 130 meter.



"Tadi sore, yang mengebornya itu ada rasa putus asa, jadi mengambil peralatannya dinamo. Tahu-tahu, tiba-tiba ada semburan air campur gas, itu yang terjadi sampai sekarang," kata Birman.

Saat ini, untuk penanganannya polisi bersama BPBD Kabupaten Bogor telah sepakat untuk mengosongkan terlebih dahulu sementara sekitar lokasi semburan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan kepada warga sekitar.

"Soalnya kita nggak tahu nanti jangan-jangan ada gas yang lain yang bersifat racun, itu sangat berbahaya. Antisipasi kita mengevaluasi semua yang ada di kontrakan ini, yang tinggal di sini sambil nunggu dari ESDM Provinsi besok datang pagi-pagi," tutupnya.

Sebelumnya, semburan air yang bercampur gas muncul di wilayah Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/2023). Belum diketahui secara pasti kandungan gas yang keluar dari semburan tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)