Mengenal Irjen Krishna Murti, Sosok Penting Pengungkapan Kasus Kopi Maut Jessica Wongso

Senin, 02 Oktober 2023 - 19:14 WIB
loading...
Mengenal Irjen Krishna Murti, Sosok Penting Pengungkapan Kasus Kopi Maut Jessica Wongso
Irjen Pol Krishna Murti pada 2016 silam menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Metro yang mengungkap kasus kopi sianida Jessica Kumala Wongso. Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Jessica Kumala Wongso terpidana kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin pada 2016 silam kembali ramai menjadi perbincangan publik. Bila mengingat kasus tersebut, publik juga akan teringat dengan nama perwira tinggi Polri yakni, Irjen Pol Krishna Murti .

Pada 2016 Krishna Murti yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, merupakan perwira menengah Polda Metro Jaya yang menangani kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Saat itu Krishna Murti menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berpangkat Komisaris Besar (Kombes). Kasus pembunuhan yang dilakukan Jessica ini terjadi pada awal Januari 2016 silam.

Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang saat itu dipimpin Krishna Murti sangat detail menyelidiki kasus pembunuhan yang menghebohkan masyarakat kala itu. Setelah mendapatkan sejumlah alat bukti, Jessica akhirnya ditangkap dan ditahan pada Sabtu, 30 Januari 2016.

Krishna Murti saat itu mengatakan, telah menetapkan Jessica sebagai tersangka pembunuhan Mirna pada Jumat, 29 Januari 2023 pukul 23.00 WIB. Penetapan status tersangka ini dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara.

Tujuh tahun berlalu, nama Jessica Wongso kembali mencuat setelah film dokumenter yang ditayangkan Netflix berjudul Ice Cold: Murders, Coffee and Jessica Wongso menjadi perbincangan masyarakat.

Film yang dirilis pada 28 September 2023 itu terdapat adegan Jessica sedang diwawancara yang diduga ketika berada di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pondok Bambu. Tidak diketahui kapan pengambilan wawancara dengan Jessica tersebut.

Tujuh tahun berlalu, saat Krishna Murti yang menangani kasus tersebut kini menjabat Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri.



Krishna Murti merupakan anggota Polri yang telah terkenal dengan pengungkapan kasus-kasus besar. Pamor Irjen Krishna Murti sudah sempat menjadi buah bibir kala mempopulerkan kaus bertuliskan Turn Back Crime.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)