90% Pasar Leuwiliang Hangus Terbakar, Musala Ini Tak Tersentuh Jilatan Api

Sabtu, 30 September 2023 - 13:29 WIB
loading...
90% Pasar Leuwiliang Hangus Terbakar, Musala Ini Tak Tersentuh Jilatan Api
Musala di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, sama sekali tidak terjilat api saat kebakaran melanda kawasan tersebut. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
BOGOR - Pemkab Bogor menyatakan 90% Pasar Leuwiliang , Kabupaten Bogor hangus terbakar pada pada 27-28 September 2023. Ada beberapa titik di pasar tersebut yang tidak terbakar, salah satunya musala.

Musala yang berada di dalam Pasar Leuwiliang ini masih utuh tak terjilat kobaran api. Dalam video yang dilihat MNC Portal, tampak suasana di dalam pasar yang sudah hangus terbakar.

Lapak para padagang pun nyaris tak terbentuk. Di lokasi itu, terdapat salah satu ruangan kecil yang dijadikan musala. Terlihat mukena, sajadah, dan lainnya di dalam ruangan tersebut masih utuh.


"Iya benar, mukenanya masih menggantung," kata Kasi Penyelamatan dan Pertolongan Darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Asan dikonfirmasi, Sabtu (30/9/2023).

Musala tersebut berada di lantai 1 pasar dekat toilet. Peralatan ibadah di dalam ruangan tersebut masih utuh tak tersentuh api, hanya sedikit bagian tembok luar yang terdampak kebakaran.

"Di pinggir musala itu ludes semua, sudah terbakar semua, cuma musala itu gak kebakar. Bahkan mukenanya pun aman itu enggak kebakar. Aman semua dalamnya. Tembok saja yang retak dikit," ucapnya.

Seperti diketahui, Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor terbakar hebat pada 27-28 September 2023. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja 1.615 lapak pedagang dalam pasar ludes terbakar.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)