Warga yang Bangun Tenda di Depan JIS Akhirnya Setuju Pindah ke Rusun Nagrak

Selasa, 26 September 2023 - 14:25 WIB
loading...
Warga yang Bangun Tenda di Depan JIS Akhirnya Setuju Pindah ke Rusun Nagrak
Belasan warga eks Kampung Bayam yang mendirikan tenda di depan Stadion JIS, Papanggo, Jakarta Utara, akhirnya setuju pindah sementara ke Rusun Nagrak Cilincing. Foto: MPI/Carlos
A A A
JAKARTA - Belasan warga eks Kampung Bayam yang mendirikan tenda di depan Jakarta International Stadium (JIS) , Jalan Sunter Permai Raya, Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara, akhirnya setuju pindah sementara ke Rusun Nagrak Cilincing, Selasa (26/9/2023).

"Sudah pindah untuk sementara ke Rusun Nagrak hari ini, setelah lurah mau tanda tangan di dalam perjanjian," ujar Koordinator Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Minawati ketika dikonfirmasi.

Ia menyebutkan, surat perjanjian ditandatangani lurah pada pukul 10.00 WIB. Setelah itu perabotan warga langsung dipindahkan ke truk yang sudah disiapkan.

"Transportasi untuk pindahan disiapkan dari lurah. Untuk transportasi sekolah anak-anak juga nanti difasilitasi," kata dia.

Warga yang Bangun Tenda di Depan JIS Akhirnya Setuju Pindah ke Rusun Nagrak


Meski nantinya sudah menempati Rusunawa Nagrak, Minawati mengaku tetap berjuang dari aspek hukum agar warga bisa menempati Kampung Susun Bayam yang sudah disiapkan di dalam kawasan JIS.

"Kami masih terus melakukan proses advokasi dalam gugatan ke persidangan di pengadilan. Karena perihal menempati kampung susun ini selalu saling lempar tanggung jawab antara pengelola (Jakpro) dengan Pemprov DKI," pungkasnya.



Diketahui sebelumnya, sejumlah warga Kampung Bayam yang menjadi korban penggusuran dampak pembangunan Stadion JIS melakukan aksi pasang tenda di dekat akses masuk pintu VIP stadion megah itu. Bahkan warga sudah memasang tenda itu sejak November 2022.

Warga mengaku sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) pada masa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menempati Kampung Susun Bayam JIS. Bahkan mereka telah mendapatkan nomor urut dan namanya sudah terdaftar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)