Sempat Terbakar, Pekan Ini Stasiun Klender Akan Layani Pengguna KRL

Selasa, 23 Mei 2017 - 17:52 WIB
Sempat Terbakar, Pekan Ini Stasiun Klender Akan Layani Pengguna KRL
Sempat Terbakar, Pekan Ini Stasiun Klender Akan Layani Pengguna KRL
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) bekerja sama dengan PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membangun hall sementara Stasiun Klender agar dapat melayani kembali pengguna KRL. Hingga kini pembangunan hall sementara masih dikerjakan.

"Progress pekerjaan sudah mulai masuk pada pembuatan rangka atap, pemasangan pondasi gate elektronik, penyambungan listrik dan PLN, dan sejumlah pekerjaan lainnya," kata Direktur Utama PT KCJ Muhammad N Fadhilah di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

Dia menambahkan, hall sementara berukuran 260 meter persegi tersebut akan dilengkapi dengan enam buah gate elektronik baru, dua loket, ruang server, dua toilet portable serta ruang operasional stasiun.

"Sementara untuk bagian peron stasiun yang akan mengakomodir kegiatan naik turun penumpang masih dapat difungsikan. Pembangunan hall sementara tersebut diharapkan selesai dan dapat difungsikan pekan ini," harapnya.

Stasiun yang terletak di Jalan Haji Jubris, Jatinegara Kaum, Cakung, Jakarta Timur ini merupakan salah satu stasiun yang masuk dalam program revitalisasi oleh pemerintah tepatnya Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

"Revitalisasi Stasiun Klender ini sejalan dengan pembangunan double-double track (jalur rel dwiganda) lintas Manggarai-Bekasi yang akan memisahkan jalur untuk kereta komuter dengan kereta api jarak jauh," tambahnya.

Fadhil melanjutkan, selama masa pembangunan hall sementara di Stasiun Klender, pengguna yang biasa naik maupun turun di stasiun tersebut dapat menggunakan Stasiun Buaran atau Stasiun Jatinegara sebagai alternatif.

Pada kedua stasiun tersebut, lanjutnya, PT KCJ telah menambah petugas pelayanan dan pengamanan untuk antisipasi peralihan sementara pengguna imbas dan ditutupnya Stasiun Klender.

"Kami mengimbau pengguna yang naik maupun turun di Stasiun Jatinegara dan Buaran untuk tidak berdesakan dan memaksakan diri apabila terjadi kepadatan di kedua stasiun tersebut. Pengguna juga diimbau untuk dapat mengatur kembali waktu keberangkatannya," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4315 seconds (0.1#10.140)