alexa snippet

Kebakaran Hebat Stasiun Klender Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Hebat Stasiun Klender Akibat Korsleting Listrik
Kebakaran hebat melanda Stasiun Kereta Api Klender di Jalan Bekasi Timur, Jatinegara Kaum Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Foto/SINDOnews/Komaruddin B A
A+ A-
JAKARTA - Stasiun Klender, Jakarta Timur, di Jalan Bekasi Timur, Jatinegara Kaum Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar hebat. Sedikitnya, 10 ruangan hangus terbakar, dn antaranya gudang, toilet, kantor kepala stasiun, pelayan kereta, loket, ruang tunggu, ruang security, dan ruang server.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam insiden terebut. Hanya saja, ratusan perjalanan kereta dari bekasi menuju jakarta kota terhambat. Ratusan penumpang KRL menuju Jakarta Kota dan arah Bekasi juga tersendat. Mereka dianjurkan menggunakan moda transportasi lain.
(Baca juga: Kebakaran Hebat Terjadi di Stasiun Klender, 9 Damkar Dikerahkan)

Salah satu petugas Stasiun Klender Amril mengatakan, api muncul pertama kali terlihat dari plafon disalah satu ruangan di stasiun yang berdekatan dengan Pasar klender tersebut. "Api muncul pertama kali pukul 07.30 WIB," katanya. Saat melihat api, ada beberapa penumpang yang memang sedang menunggu kereta.

Melihat adanya api, petugas stasiun langsung mengevakuasi calon penumpang dan karyawan. Sementara, beberapa petugas mencoba memadamkan api. Namun, api yang diduga berasal dari korsleting listrik tersebut langsung membesar. "Kami langsung menghubungi pemadam kebakaran," ujarnya.
(Baca juga: Perjalanan KRL Bekasi-Manggarai Terganggu Imbas Kebakaran Stasiun Klender)

Hingga saat ini, kereta menuju bekasi dan sebaliknya belum bisa dilalui. Selain itu, kereta perjalanan menengah dan jarak jauh juga masih ditunda karena situasi yang tidak memungkinkan untuk dilewati.



(pur)
loading gif
Top