Kaporit Cair Terbakar, Toko Kolam Renang di Jagakarsa Jaksel Dilalap Api

Sabtu, 28 Januari 2023 - 01:40 WIB
loading...
Kaporit Cair Terbakar, Toko Kolam Renang di Jagakarsa Jaksel Dilalap Api
Petugas tengah berusaha memadamkan kebakaran di toko kolam renang di Jalan M Kahfi 1 Jagakarsa, Jaksel, dan berhasil dipadamkan. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Toko kolam renang di Jalan M Kahfi 1 Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel) kebakaran. Kebakaran diduga berawal dari material kaporit cair yang dijual oleh toko tersebut.

"Objek yang terbakar toko kolam renang Mitra Pratama 27 pool," kata Perwira piket Sartono dalam keterangannya, Sabtu (28/1/2023).

Kebakaran terjadi Jum'at, 27 Januari 2023 malam sekitar 19.12 WIB. Saat itu saksi melihat salah satu material kaporit yang diperjualbelikan terbakar.

Api kemudian merambat ke sejumlah material lain yang hingga toko seluas enam meter persegi. Semula warga berusaha memadamkan secara manual, namun karena tidak padam kemudian memanggil pemadam kebakaran.

"Bapak Minan melihat api di samping belakang toko kolam renang, dan material yang terbakar kaporit cair, lalu di upayakan pemadam awal dengan apar dan pasir namun belum padam, lalu lapor ke Damkar Jagakarsa," jelasnya.

Sebanyak sembilan unit atau 45 personel dikerahkan hingga dapat menyelesaikan pemadaman sekitar pukul 19.52 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun merugikan pihak pemilik toko sekitar Rp5 juta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)