Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, Rumah Dua Lantai Dilalap Api di Duren Sawit

Jum'at, 02 September 2022 - 01:46 WIB
loading...
Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, Rumah Dua Lantai Dilalap Api di Duren Sawit
Sebuah rumah dua lantai di bilangan Duren Sawit Jakarta Timur hangus terbakar lantaran hanya sebuah obat nyamuk bakar. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sebuah rumah dua lantai di bilangan Duren Sawit Jakarta Timur hangus terbakar lantaran hanya sebuah obat nyamuk. Diketahui, alamat rumah yang terletak di Jalan Swadaya Lima, Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar saat penghuni rumah, seorang Ibu berusia 52 tahun meninggalkan obat nyamuk bakar di kamar tidurnya.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menyampaikan kebakaran yang membuat rugi pemilik rumah hingga Rp200 juta tersebut, awalnya membakar lantai dua rumah.

"Pemilik rumah menyalakan obat nyamuk bakar di ruangan kamar lantai dua. Kemudian pemilik rumah turun ke lantai bawah dan menuju ke dapur. Tidak lama kemudian, warga sekitar mengetuk pintu rumah dan memberitahukan bahwa api sudah terlihat membesar di lantai dua rumahnya," jelas Gatot dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022).

Gatot menjelaskan untuk upaya pemadaman, pihaknya mengerahkan 10 unit mobil pompa dan 50 personil pemadam kebakaran.

"Awal Pemadaman kami lakukan mulai pukul 20:00 WIB dan berhasil dipadamkan sekira pukul. 21:06 WIB," terang Gatot.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran tersebut. Gatot menyampaikan tiga orang penghuni rumah dua lantai itu berhasil selamat seluruhnya.

Sementara itu, Perwira Piket Damkar Jakarta Timur, Sarono menuturkan selama proses pemadaman mengalami sejumlah kendala.

"Kendala yakni dari lalu lintas, karena ini jam pulang kerja cukup padat jadi mengalami perjalanan yang di ke TKP terhambat, tapi Alhamdulillah pemadaman 45 menit," kata Sarono.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)