Satpol PP Amankan10 PKL dan Puluhan Gerobak di Pasar Tanah Abang

Senin, 15 Mei 2017 - 17:08 WIB
Satpol PP Amankan10 PKL dan Puluhan Gerobak di Pasar Tanah Abang
Satpol PP Amankan10 PKL dan Puluhan Gerobak di Pasar Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Sebanyak 340 personel gabungan dari Satpol PP Jakarta Pusat, dibantu unsur TNI, POLRI dan Dinas Perhubungan menggelar operasi penertiban PKL di kawasan Tanah Abang, tepatnya di Jalan Jatibaru Raya, Kebon Jati dan Tanah Rendah.

Ratusan petugas gabungan tersebut langsung mendatangi lokasi. Melihat para petugas tiba, pedagang kocar kacir mengamankan barang dagangan.

Dari ratusan personel yang dikerahkan, petugas hanya berhasil mengamankan sedikitnya 10 PKL. Namun, lapak-lapak pedagang yang berhasil diamankan cukup banyak.

"Kami mengamankan 10 PKL, tapi lapak-lapak yang kami tertibkan cukup banyak," tutur Santoso, Kasie PPNS dan Penindakan Satpol PP, di lokasi, Senin (15/5/2017).

Santoso mengklaim jumlah PKL berkurang drastis akibat pemantauan intensifnya. "Jumlahnya menurun drastis untuk pelanggarnya karena kami terus melakukan pengawasan setiap hari di sini," ujarnya.

Pada operasi itu, sebanyak 40 anggota Satpol PP tingkat Kecamatan Tanah Abang, 80 Satpol PP tingkat Wali Kota Jakarta Pusat, 100 anggota dari tingkat provinsi dan 20 anggota dari TNI-Polri, serta 100 anggota dari Dishub dikerahkan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5596 seconds (0.1#10.140)