PKL Kembali Gelar Lapak di Trotoar Pasar Tanah Abang, Ini Kata Kasatpol PP DKI

Sabtu, 08 Mei 2021 - 13:34 WIB
loading...
PKL Kembali Gelar Lapak di Trotoar Pasar Tanah Abang, Ini Kata Kasatpol PP DKI
Pedagang kaki lima (PKL) kembali menggelar lapak di trotoar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali menjadi sorotan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi pedagang kaki lima (PKL) kembali menggelar lapak di trotoar Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat kembali menjadi sorotan. Mereka menjajakan dagangan setelah Satpol PP meninggalkan lokasi atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin berjanji lebih memperketat penjagaan. Personel akan bersiaga di lokasi rawan PKL. "Nanti kita akan berikan penugasan dalam bentuk stay di situ, tidak mobile. Beberapa tempat memang ada semacam tenda-tenda yang memang kita tempatkan, mulai dari Jalan Jati Baru terus Jalan Fakhrudin, Jalan Haji Mas Mansyur kemudian ke kompleks AURI serta Jatibaru," ujar Arifin, Sabtu (8/5/2021).
Baca juga: Pasar Tanah Abang Kini Lengang dan Sepi Pembeli, Belanja Lebaran Sudah Kelar?

"Jadi satu kawasan itu memang anggota Satpol PP dibantu unsur TNI lumayan banyak memastikan di stasiun. Kegiatan di pasar itu betul-betul prokesnya benar-benar terjaga," sambungnya.

Dia akan menempatkan petugas di kawasan Pasar Tanah Abang hingga 9 Mei. "Tapi, untuk Satpol PP tetap berlanjut dengan berharap meminta bantuan dukungan TNI- Polri sampai 9 Mei 2021. Selebihnya Satpol PP rutin melakukan pengawasan dan patroli di sekitar Tanah Abang," katanya.
Baca juga: Satpol PP Tinggalkan Lokasi, PKL Kembali Gelar Lapak di Trotoar Jalan Fachrudin Tanah Abang

Tak hanya mengawasi pedagang, Satpol PP juga siap menindak apabila ada warga yang berlalu-lalang tanpa menggunakan masker. "Jadi yang nggak pake masker pun yang berlalu-lalang di Tanah Abang baik penjual maupun pembeli tetap dikenakan tindakan," tegasnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)