Jelang CPNS 2023, Srikandi Ganjar Gelar Try Out Latihan Soal

Sabtu, 16 September 2023 - 20:30 WIB
loading...
Jelang CPNS 2023, Srikandi Ganjar Gelar Try Out Latihan Soal
Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar latihan soal ujian seleksi tes CPNS di Posko Kemenangan Ganjar Pranowo, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (16/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Puluhan anak muda serius mengerjakan latihan soal ujian seleksi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang digelar relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek. Kegiatan tersebut bertujuan agar para peserta lebih siap dalam menghadapi semua soal saat tes CPNS nantinya.

Latihan soal ini digelar di Posko Kemenangan Ganjar Pranowo di Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2023). "Jadi kita mengadakan pelatihan tips dan trik, serta simulasi agar milenial di Jabodetabek ini mempunyai pengalaman, serta mereka dibekali dengan langkah-langkahnya," kata Korwil Srikandi Jabodetabek Wahyuni Safitri.

Try out yang digelar loyalis Ganjar Pranowo ini adalah soal seleksi kompetensi dasar (SKD). Meliputi tes wawasan kebangsaan (TWK), tes inteligensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP)

Selain itu, para peserta juga diedukasi perihal bagaimana teknis tes, aturan-aturan yang berlaku, hingga poin-poin dari masing-masing tes. "Mereka dijelaskan dijelaskan kisi-kisi yang bakal keluar, materi-materinya juga diberikan. Kita juga ada e-modul, setelah itu dikasih caranya bagaimana mengerjakannya," tuturnya.

Salah satu peserta Ridwi Chintya (27) mengaku antusias mengikuti kegiatan dari Srikandi Ganjar ini. Menurutnya, try out tersebut sangat berguna bagi pejuang PNS sepertinya.

"Jujur aku senang banget ada kegiatan ini, merasa bersyukur banget, karena besok kan udah mau mulai pendaftaran. Ini bermanfaat buat kita belajar dulu, mempersiapkan diri buat daftar CPNS besok," katanya.

Ridwi berharap agar try out serupa bisa diadakan kembali secara berkala agar dirinya bisa semakin siap menghadapi seleksi CPNS. "Harapannya sih untuk Srikandi Ganjar terus melakukan kegiatan positif seperti ini, biar kita semua dan yang lainnya bisa ikut kegiatan ini. Bermanfaat buat ujian besok," harapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)