PMI Depok Distribusikan 15.000 Liter Air Bersih di 4 Kelurahan Terdampak Kekeringan

Jum'at, 15 September 2023 - 08:08 WIB
loading...
PMI Depok Distribusikan 15.000 Liter Air Bersih di 4 Kelurahan Terdampak Kekeringan
PMI Kota Depok mendistribusikan 15.000 liter air bersih untuk warga terdampak kekeringan. Foto/Dok/PMI
A A A
DEPOK - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mendistribusikan 15.000 liter air bersih untuk warga terdampak kekeringan. Tercatat sebanyak 809 Kepala Keluarga (KK) atau 3.236 warga di empat kelurahan terdampak kekeringan .

Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana mengatakan, empat kelurahan yang terdampak kekeringan yakni, Kelurahan Cipayung, Limo, Tapos, dan Cilangkap. Bantuan diberikan dalam bentuk air bersih yang didistribusikan menggunakan truk tangki air bersih milik PMI Pusat.

“Selama tiga hari ini kami turunkan sebanyak enam relawan PMI untuk membantu warga dalam pemenuhan air bersih. Adapun wilayah yang dijangkau yaitu RW 06 Kelurahan Cipayung, RW 03 dan 09 Kelurahan Limo, RW 13 dan RW 07 Kelurahan Tapos serta RW 14 Kelurahan Cilangkap," kata Imron dalam keterangannya, Jumat (15/9/2023).

"Dari seluruh wilayah tersebut, PMI berhasil menyalurkan air sebanyak 15.000 liter," sambungnya.



Imron menuturkan, kelurahan lainnya juga sudah masuk ke dalam daftar PMI, di mana awalnya didominasi di Kelurahan Bojong Pondok Terong, namun kini dampak kekeringan terus meluas.

“Rencananya hari ini kami masih akan menjangkau dua wilayah lagi, yaitu Kelurahan Bojong Pondok Terong dan Cipayung. Kami juga sudah mengimbau rekan-rekan Ketua Ranting PMI Kecamatan se-Kota Depok untuk menginformasikan, bila ada sumur warga yang mengalami kekeringan,” ujarnya.

Imron mengaku pihaknya sanggup untuk mendistribusikan satu hingga tiga wilayah. Untuk suplai air bersih sendiri, PMI Kota Depok juga bekerja sama dengan PT Tirta Asasta Depok Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda).

“Kita sudah kerja sama dengan PT Tirta Asasta dan mereka menyanggupkan untuk memberikan air bersih secara gratis kepada kami, untuk didistribusikan lagi ke masyarakat. Mudah-mudahan warga bisa memanfaatkan fasilitas ini, selama mobil truk masih ada,” tuturnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)