Anggaran Pilkada Kota Tangerang Capai Rp61 Miliar

Kamis, 20 April 2017 - 23:08 WIB
Anggaran Pilkada Kota Tangerang Capai Rp61 Miliar
Anggaran Pilkada Kota Tangerang Capai Rp61 Miliar
A A A
TANGERANG - KPU Kota Tangerang menyiapkan anggaran Rp61 miliar untuk pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang pada 2018 mendatang. Tahapan pilkada di kota ini akan dimulai pada Agustus 2017.

Meski demikian, jauh sebelum itu KPUD Kota Tangerang telah melakukan sosialisasi pesta demokrasi bagi rakyat Tangerang. Sosialisasi dilakukan melalui Rumah Pintar KPUD Kota Tangerang.

Ketua KPUD Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, saat ini pihaknya gencar melakukan sosialisasi melalui Rumah Pintar KPU Kota Tangerang. Program ini, lanjut Sanusi, merupakan milik KPU pusat dengan tujuan menjaring para pemilih pemula yang ada di Kota Tangerang.

"Ini sebenarnya program KPU pusat. Kami hanya melaksanakan saja. Bisa dibilang ini merupakan langkah awal kami untuk melakukan sosialisasi Pilkada Kota Tangerang," kata Sanusi Pane, Kamis (20/4/2017).

Sanusi mengatakan, anggaran rumah pintar diambil dari dana APBN sebesar Rp35 juta. Sedangkan anggaran Pilkada Kota Tangerang 2018 dialokasikan sebesar Rp61 miliar dari APBD Kota Tangerang.

Meski lebih kecil dari anggaran pilkada sebelumnya, Sanusi Pane mengaku tidak ada masalah. Dia hanya berharap, semua biaya operasional KPU Kota Tangerang bisa tercukupi. "Tahapan pilkada dimulai Agustus. Mulai dari proses penganggaran, perekrutan PPK/PPS, sampai dengan pencalonan calon independen. Untuk pencoblosan pada Juni 2018 nanti," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8381 seconds (0.1#10.140)