Dramatis! Petugas Damkar Evakuasi Pemotor Terjun Bebas ke Kali di Depok

Senin, 11 September 2023 - 09:35 WIB
loading...
Dramatis! Petugas Damkar Evakuasi Pemotor Terjun Bebas ke Kali di Depok
Petugas damkar mengevakuasi pemotor yang terjun bebas di kali kawasan Tanah Baru, Beji, dekat Perumahan Momien Residence, Minggu (10/9/2023) malam. Foto: Dok Damkar
A A A
DEPOK - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok mengevakuasi pemotor yang terjun bebas di kali kawasan Tanah Baru, Beji, dekat Perumahan Momien Residence, Minggu (10/9/2023) malam. Evakuasi berlangsung cukup dramatis.


Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) mengerahkan satu unit damkar dan satu unit ranger rescue untuk mengevakuasi pemotor yang terjun ke kali tersebut.

Terlihat dalam video yang diterima MNC Portal proses evakuasi berjalan dramatis. Korban atau pemotor terpaksa ditandu lalu ditarik ke atas menggunakan tali rescue dibantu petugas mendorong menggunakan tangga.


"Jenis penyelamatan evakuasi laka lantas terjatuh ke kali karena diduga rem blong," ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana DPKP Kota Depok Denny Romulo saat dikonfirmasi, Senin (11/9/2023).

Denny menyebutkan dalam insiden tersebut dua korban berhasil diselamatkan. Kedua korban mengalami luka ringan dan berat.

"Korban yang diselamatkan dua jiwa. Satu luka ringan dan satu luka berat," jelasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)