PT KCJ Sebut Commuter Line yang Ditabrak Minibus di Perlintasan Kalibata

Kamis, 13 April 2017 - 16:03 WIB
PT KCJ Sebut Commuter Line yang Ditabrak Minibus di Perlintasan Kalibata
PT KCJ Sebut Commuter Line yang Ditabrak Minibus di Perlintasan Kalibata
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menyebut Kereta Commuter Line yang ditabrak sebuah minibus diperlintasan Kalibata pada Kamis siang (13/4/2017). (Baca: Mau Masuk Stasiun Kalibata, KRL Senggol Minibus). Akibat insiden tersebut menyebabkan mobil berwarna putih tersebut mengalami kerusakan pada bagian belakang dan kaca belakang pecah.

Vice President Corporate Communication PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 14.10 WIB dimana Commuter Line 1145 jurusan Bogor-Jakarta ditabrak mobil minibus pada KM 15+3 wilayah perlintasan Duren Kalibata antara Pasar Minggu - Manggarai.

"Karena kejadian tersebut KRL sempat tertahan selama 5 menit dan dapat melanjutkan perjalanan kembali ke stasiun berikutnya semua penumpang aman," kata Eva dalam pesan WhatsApp (WA) yang dikirimkan ke SINDOnews, Kamis (13/4/2017)

Menurut Eva, PT KCJ tidak akan mengganti kerugian terhadap kerusakan mobil, karena Commuter Line yang ditabrak oleh minibus tersebut. "Seharusnya kita yang minta ganti karena perjalanan KRL terhambat. Selain itu KRL sudah berjalan dijalurnya sesuai dengan Undang-undang No23/2007 tentang perkeretaapian," tandas Eva.

Sebelumnya diduga terobos pintu perlintasan, bagian belakang minibus berwarna putih ringsek disenggol KRL tujuan Bogor-Jakarta Kota. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan kereta kembali melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Jakarta Kota.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5973 seconds (0.1#10.140)