Tabung Gas 3 Kg Meledak di Bogor, 1 Rumah Rusak dan 2 Orang Terluka

Kamis, 07 September 2023 - 11:22 WIB
loading...
Tabung Gas 3 Kg Meledak di Bogor, 1 Rumah Rusak dan 2 Orang Terluka
Satu rumah di Cibinong, Kabupaten Bogor rusak dan dua orang terluka akibat ledakan tabung gas 3 kg. Foto/Istimewa/Dok.Polisi
A A A
BOGOR - Satu rumah di Bogor rusak dan dua orang terluka akibat ledakan tabung gas 3 kg . Peristiwa ini terjadi di Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis (7/9/2023).

Kapolsek Cibinong AKP Waluyo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB, saat penghuni rumah kontrakan mencium aroma tidak sedap dari arah dapur.

Selanjutnya, penghuni rumah menyemprotkan pewangi ruangan dalam bentuk botol. Setelah itu penghuni rumah yang juga menjadi korban tidak sengaja meletakkan botol pewangi ruangan tersebut di samping kompor.

Kemudian, lanjut Waluyo, penghuni rumah menghidupkan kompor dan memasak air untuk membuat kopi.


"Sekitar 5 menit berselang, terjadi ledakan yang diduga akibat panasnya botol pewangi ruangan yang langsung menyambar ke aliran tabung gas 3 kg," kata Waluyo dalam keterangannya.

Akibat ledakan tersebut atap bangunan rumah rusak parah dan ambruk. Dua penghuni rumah yang merupakan pasangan suami istri menderita luka-luka karena tertimpa reruntuhan plafon.

"Kita sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)