Simak! Rute Alternatif Lalu Lintas Terkait KTT ASEAN Sore Ini

Rabu, 06 September 2023 - 14:55 WIB
loading...
Simak! Rute Alternatif Lalu Lintas Terkait KTT ASEAN Sore Ini
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya kembali menerapkan rekayasa lalu lintas pada sore ini terkait pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC). Rekayasa lalu lintas dilakukan di Kawasan Senayan, Bundaran HI, dan Kuningan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menerangkan, jalur prioritas yaitu sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Rasuna Said bakal disterilkan untuk tamu negara yang akan ke JCC.

"Begitu juga yang dari seputaran GBK dari Fairmont, Pasific Place, dari The Langham, Jakarta. Sehingga jalur Sudirman-Thamrin, jalur Sudirman, jalur Gatot Subroto, jalur Rasuna Said akan kita prioritaskan untuk kepala negara," kata Latif, Rabu (6/7/2023).

Latif menuturkan, pihaknya akan melakukan rekayasa altornatif lalu lintas, kendaraan roda empat arah Timur; Cawang, Bekasi dimasukkan ke dalam tol via gerbang tol Tebet 1 supaya tidak masuk ke Kuningan. Sementara itu, pemotor dari Pasar Minggu akan diluruskan melalui Tebet.


"Untuk di Kuningan tidak ada yang boleh masuk ke Rasuna Said, Karena ada tamu negara yang akan melewati jalan tersebut. Sehingga yang sudah masuk lewat dari Pancoran ke Kuningan akan kita belokkan ke kiri. Begitu juga arah yang dari Tendean, yang biasanya lewat terowongan akan kita belokkan ke kanan maupun ke kiri," tutur.

Selain itu, lanjut Latif, tidak ada lagi kendaraan yang lewat SCBD masuk ke Gatot Subroto di depan Polda. Sehingga jalur Sudirman untuk sementara prioritas tamu negara. Pun demikian dengan Bundaran Senayan.

"Orang yang dari Antasari akan kita belokkan ke kiri untuk masuk lewat Pakubowono sampai masuk ke Permata Hijau. Permata Hijau lurus lewat Slipi maupun lewat Tomang sampai pusat kota," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)