Simak! Ini Stasiun LRT Jabodebek yang Terhubung dengan KRL Commuter Line

Rabu, 06 September 2023 - 09:31 WIB
loading...
Simak! Ini Stasiun LRT Jabodebek yang Terhubung dengan KRL Commuter Line
Stasiun LRT Jabodebek di Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta, yang terintegrasi dengan Stasiun KRL Commuter Line Sudirman. Foto: SINDOnews/Jabodebek Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Stasiun LRT Jabodebek yang terhubung dengan KRL Commuter Line tidak banyak. Saat ini baru tersedia dua stasiun di wilayah Jakarta.

Kereta Api Ringan atau Light Rail Transit (LRT)) Jabodebek resmi beroperasi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin 28 Agustus 2023. Peresmian LRT Jabodebek dilakukan di Stasiun Cawang, Jakarta Timur.

Beroperasinya LRT Jabodebek menambah daftar moda transportasi massal di Jabodebek berbasis rel. Di Jakarta sebelumnya sudah beroperasi LRT Jakarta, MRT Jakarta, dan KRL Commuter Line yang menjangkau wilayah Jabodetabek.



LRT Jabodebek dibangun bertujuan untuk menekan kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Jagorawi. Oleh karena itu, LRT ini terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek).

LRT Jabodebek mengusung konsep transportasi umum yang aman, nyaman, dan terjangkau. Hal ini diharapkan dapat merangsang pengendara kendaraan pribadi beralih ke LRT.

LRT Jabodebek melayani dua provinsi dan 5 kota. LRT Jabodebek sebagai moda transportasi massal baru melayani masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Baca Juga: LRT Jabodebek Diresmikan Besok, KCI Siapkan Fasilitas Terintegrasi di Stasiun Cawang dan Sudirman

Rute LRT Jabodebek melintasi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, dan Bekasi. LRT Jabodebek memiliki 18 titik pemberhentian dengan total panjang lintasan mencapai 44,4 km.

Berikut rute LRT Jabodebek:
-Rute Cawang-Cibubur
-Rute Cawang-Dukuh Atas
-Rute Cawang-Bekasi Timur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)