Sindikat Penipuan Tinggalkan Tunggakan Listrik Rumah Dino Patti Djalal

Rabu, 30 Agustus 2023 - 13:42 WIB
loading...
Sindikat Penipuan Tinggalkan Tunggakan Listrik Rumah Dino Patti Djalal
Kepolisian masih menyelidiki sindikat penipuan yang menyewa rumah mewah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan milik mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Dino Patti Djalal. FOTO/DOK.POLRES METRO JAKSEL
A A A
DEPOK - Kepolisian masih menyelidiki sindikat penipuan yang menyewa rumah mewah milik mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Dino Patti Djalal. Saat ini sindikat penipuan itu telah pergi meninggalkan rumah tersebut.

Wakasat Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi mengungkapkan, berdasarkan keterangan para pekerja di rumah Dino Patti Djalal terungkap penyewa rumah kabur sekitar tiga bulan yang lalu dan meninggalkan tunggakan listrik.

"K juga menyampaikan bahwa penyewa meninggal rumah tanpa informasi kepada K. Selain itu, dalam 3 bulan terakhir tunggakan listrik itu dibayar K," kata Henrikus kepada wartawan, Rabu (30/8/2023).



Berdasarkan pengakuan K, rumah yang disewakan tidak memperlihatkan aktivitas apa pun selama 3 bulan terakhir. "K menyampaikan bahwa dalam beberapa bulan terakhir, memang tidak aktivitas terlihat di rumah tersebut," ujarnya.

Henrikus mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami seluruh informasi yang diterima dari K yang diketahui merupakan ART dari Dino Patti Djalal.

"Saat ini kami sedang mendalami informasi-informasi yang sudah diperoleh baik dari K, maupun dari Bapak Dino Patti Djalal sendiri," katanya.

Polisi telah mengantongi identitas penyewa rumah mewah dari Dino Patti Djalal yang diduga menjadi markas sindikat penipuan.



"Dari keterangan pemilik dalam hal ini adalah keluarga dari Pak Dino menyampaikan bahwa rumah tersebut telah disewa oleh orang dengan inisial JS untuk kurun waktu satu tahun," kata Hendrikus Yossi.

Polisi masih mendalami proses penyewaan rumah terdapat pihak perantara. Pihak perantara itu berinisial C atau W yang saat ini perannya masih didalami.

"Nah memang sebelum sampai ke JS ada perantaranya yaitu insial C atau W. Nah sedang kami telusuri sedang kami dalami C atau W ini perannya selain sebagai perantara apakah ada peran lainnya," katanya.

Berdasarkan penuturan pihak keluarga Dino, kata Hendrikus, pihak keluarga tidak mengetahui rumah tersebut disewa untuk apa. "Walaupun beliau (Dino Patti) mengetahui rumah tersebut sudah disewa, tapi tidak mengetahui peruntukkannya disewa untuk kegiatan atau aktivitas apa. Nah selama ini, rumah tersebut, diserahkan perawatan kepada ART Pak Dino dengan insial K," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)