Pemkot Tangsel Gelar Sayembara Desain Batik Berhadiah Puluhan Juta

Rabu, 30 Agustus 2023 - 01:01 WIB
loading...
Pemkot Tangsel Gelar Sayembara Desain Batik Berhadiah Puluhan Juta
Pemkot Tangsel melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar sayembara desain batik Tangsel 2023. Total hadiah yang akan diberikan mencapai Rp22,5 juta. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemkot Tangsel melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar sayembara desain batik Tangsel 2023. Total hadiah yang akan diberikan mencapai Rp22,5 juta.

Ajang ini diharapkan memunculkan karya terbaik yang dapat mewarnai dan merefleksikan semangat serta identitas Tangsel.

Pendaftaran sayembara desain batik sudah dibuka sejak 28 Agustus hingga 8 September 2023. Setelah pendaftaran akan dilakukan proses technical meeting kepada peserta lalu dilanjutkan pengumpulan karya pada 25 September 2023.
Pemkot Tangsel Gelar Sayembara Desain Batik Berhadiah Puluhan Juta


"Kami kurasi karya desain batik Tangsel di tanggal 26-27 September 2023 dilanjutkan pengumuman 5 finalis," ujar Ketua Dekranasda Tangsel Rr Truetami Ajeng Pilar Saga, Selasa (29/8/2023).

"Dilanjut dengan presentasi finalis dan pengumuman pemenang pada 2 Oktober 2023," tambahnya.

Menurut dia, sayembara ini jadi bukti komitmen Pemkot Tangsel yang selalu melibatkan masyarakat dalam setiap kemajuan dari kota termuda di Provinsi Banten ini.

"Tema kami Harmoni Berkolaborasi, ini menunjukkan bagaimana Pemkot Tangsel melibatkan unsur-unsur masyarakat yang punya semangat dalam memajukan dan berkarya untuk Tangsel," katanya.

Dia mengajak masyarakat berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan ini. “Mari bersama kita memelihara kekayaan warisan budaya Indonesia dan mengembangkannya berbekal motif-motif lokal yang khas seperti di Tangsel ini," kata Ajeng.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)