Catat! Pemkot Bekasi Gelar Uji Emisi Gratis di Hari Kesehatan Lingkungan 26 September

Minggu, 27 Agustus 2023 - 07:42 WIB
loading...
Catat! Pemkot Bekasi Gelar Uji Emisi Gratis di Hari Kesehatan Lingkungan 26 September
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi akan menggelar kegiatan uji emisi gratis. Foto/MPI
A A A
BEKASI - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi akan menggelar kegiatan uji emisi gratis. Rencananya uji emisi akan dilakukan bersamaan dengan Hari Kesehatan Lingkungan yakni 26 September 2023.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (PPKLH) Andy Frengky menargetkan sebanyak 200 kendaraan mengikuti kegiatan uji emisi gratis. Dia pun berharap warga juga peka untuk memeriksa kendaraannya. "Uji emisi rencananya bertepatan dengan hari kesehatan lingkungan pada 26 September 2023," kata Frengky, dikutip Minggu (27/8/2023).

Giat ini rencananya dilaksanakan di Jalan Raya Narogong. Pihaknya akan bekerja sama bersama bengkel-bengkel yang berada di sepanjang jalan itu. "Rencananya berada di satu titi Jalan Raya Narogong, di kecamatan Rawalumbu. Bengkel tersebut di awal September akan kita berikan pelatihan yang memiliki alat uji emisi," ucap dia.



Kendaraan yang tidak lolos uji emisi akan diimbau untuk segera melakukan pemeliharaan. Dia mengaku tidak menampik kegiatan ini akan dilaksanakan di titik lain. "Nanti berkembang (tempat uji emisi)," kata Frengky.

Frengky menambahkan pihaknya masih terus mematangkan teknis pelaksanaan program uji emisi gratis. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan uji emisi berjalan gratis sehingga bisa mengurangi polusi gas karbon kendaraan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)