Hujan Deras di Depok, Warga Kembali Keluhkan Banjir yang Menggenang

Rabu, 01 Maret 2017 - 20:20 WIB
Hujan Deras di Depok, Warga Kembali Keluhkan Banjir yang Menggenang
Hujan Deras di Depok, Warga Kembali Keluhkan Banjir yang Menggenang
A A A
DEPOK - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Depok dan sekitarnya mengakibatkan beberapa daerah yang kerap menjadi langganan banjir kembali tergenang. Hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Bahkan, akibat angin kencang, atap rumah milik warga Cimanggis, Siti Soburoh berterbangan. "Anginnya kenceng banget. Kejadiannya cepet, rumah saya memang masih banyak pohon. Seng atap rumah yang saya taruh di belakang, sempat jatuh," kata Siti, Rabu (1/3/2017).

Beruntung, rumah milik warga RT 003 RW 007 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis tersebut tidak mengalami kerusakan parah. Dia mengaku kerap khawatir kalau hujan deras disertai angin. "Di sini masih banyak pohon. Takutnyaa tumbang dan nimpa rumah," ucapnya.

Arum, salah satu warga Perumahan Bukit Cengkeh, Cimanggis, mengatakan, rumahnya juga ikut kebanjiran lagi. Kurun dua pekan sudah tiga kali rumahnya tergenang. "Ya begini setiap kali hujan lebat, satu hingga dua jam langsung banjir," katanya.

Banjir di rumahnya sudah sangat sering terjadi. Itu sudah terjadi puluhan tahun. Dia pun berharap ada jalan keluar sehingga tidak selalu terkena banjir. "Pemerintah belum kasih solusi yang tepat atasi banjir," tuturnya.

Guna menangkal air merendam rumahnya, Arum meninggikan bangunan rumahnya. "Dulu rumah saya nggak tingkat, sedikit-sedikit lama-lama ditingkatin. Kalau nggak, rumah saya bisa terendam banjir," jelasnya.

Tak hanya Arum, hampir seluruh tetangganya melakukan hal yang sama. "Cuma ya saya juga berharap banget, pemerintah cepet tanggap. Kasih solusinya, jangan bertindak pas ada bencana saja. Ini harus dipikirkan jauh hari sebelum musim hujan tiba," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8538 seconds (0.1#10.140)