Mantan Ketua KPK dan FUHAB Siap Memenangkan Anies-Sandi

Kamis, 23 Februari 2017 - 15:17 WIB
Mantan Ketua KPK dan FUHAB Siap Memenangkan Anies-Sandi
Mantan Ketua KPK dan FUHAB Siap Memenangkan Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki menghadiri pertemuan Anies Baswedan bersama Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) Jakarta.

Ruki mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk membahas dukungan FUHAB ke pasangan calon Anies-Sandi di putaran dua Pilkada DKI.

"Di dalam ada kesepakatan bahwa FUHAB sudah memutuskan berd‎asarkan rapat-rapat terdahulu, musyawarah dan mufakat memang begitu sifatnya di FUHAB. Bahwa FUHAB Jakarta dan Indonesia akan mendukung saudara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai cagub dan cawagub DKI," ujarnya di restoran Aljazeerah convention hall, Jalan Cipinang Cempedak I nomor 29, Jatinegara, Jakarta Timur.

Menurutnya, sebagai anggota dan juga majelis tinggi yang memberi pertimbangan maka seluruh anggota akan taat apa yang diintruksikan oleh ketua FUHAB. Sebab, baginya prinsip seorang Muslim adalah ulama yang ditaati oleh karena itu dia dan seluruh anggota siap mendukung Anies-Sandi.

Selain itu, dia membantah bahwa dukungan tersebut lantaran adanya dari partai politik (parpol). Menurut Ruki, keputusan ini murni dari personal sebagai anggota FUHAB Jakarta yang siap memenangkan paslon nomor urut tiga itu.

"Saya bukan anggota struktural di PPP, tapi saya pernah menjadi ketua majelis kehormatan yang statusnya independen, yang kompeten, integritas, dan memiliki kepakaran di dalam hukum dan itulah saya. Jadi ini tidak ada hubungannya dengan PPP, apalagi PPP Djan Faridz," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5341 seconds (0.1#10.140)