KM Dewi Noor Tenggelam di Kepulauan Seribu, Tim SAR: 1 Meninggal, 3 Masih Hilang

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 13:51 WIB
loading...
KM Dewi Noor Tenggelam di Kepulauan Seribu, Tim SAR: 1 Meninggal, 3 Masih Hilang
Personel Tim SAR melakukan evakuasi KM Dewi Noor yang tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - KM Dewi Noor 1 berpenumpang 15 orang tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Peristiwa yang terjadi pada Jumat, 19 Agustus 2023 pukul 04.40 WIB ini menyebabkan satu penumpang meninggal dunia, sedangkan tiga lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli menuturkan, kapal bermuatan material bangunan itu berangkat dari Pantai Mutiara menuju Pulau Sepa. Namun di tengah perjalanan tepatnya di antara Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa kapal mengalami kecelakaan sehingga tenggelam.

“Sebanyak 12 penumpang berhasil dievakuasi oleh TB Mitra Jaya 21 yang sedang melintas, kemudian dibawa oleh Ditpolair Korpolairud Baharkam ke Mako Ditpolair Korpolairud.” katanya Sabtu (19/8/2023).



Pria yang juga merupakan SAR Mission Coordinator (SMC) ini juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan pencarian terhadap tiga penumpang yang masih hilang. ”Korban yang meninggal dan terluka di pindahkan ke RS Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, 11 orang dinyatakan selamat bernama Parman, Darto, Wahyudi, Satori, Riyanto, Tajudin, Wahyu, Jaka Nugraha, Zaenal, Suryana dan Jayadi. Kemudian satu korban meninggal dunia bernama Aan (47).

Sementara itu, tiga korban yang masih dalam pencarian. Adapun unsur SAR gabungan dalam operasi pencarian ini yaitu Kantor SAR Jakarta, Polda Metro Jaya, Ditpolair Korpolairud Baharkam, TB Mitra Jaya 21.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)