Kapal Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu, Puluhan Penumpang Selamat

Sabtu, 03 Juni 2023 - 19:14 WIB
loading...
Kapal Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu, Puluhan Penumpang Selamat
Proses evakuasi penumpang kapal yang tenggelam di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sebuah kapal penumpang tenggelam di Perairan Timur Pulau Bokor, Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu , Sabtu (3/6/2023). Kapal bermuatan 55 penumpang itu tenggelam diduga akibat kebocoran pada bagian belakang.

"Diduga alami kebocoran pada bagian belakang," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI, Satriadi Gunawan saat dikonfirmasi wartawan.



Satriadi menaksir kerugian akibat musibah kapal tenggelam mencapai puluhan juta rupiah. "Taksiran kerugian kurang lebih Rp50.000.000," ujarnya.

Satriadi menyebut, puluhan penumpang yang diangkut kapal itu berhasil dievakuasi dengan selamat oleh petugas gabungan. "(Seluruh penumpang) selamat," ucapnya.

Sebelumnya, laman Instagram @humasjakfire membagikan unggahan proses evakuasi penumpang kapal tenggelam. Diketahui kapal tersebut mengangkut 55 wisatawan dan dilaporkan telah dievakuasi dengan selamat.

"Petugas penyelamat Sektor Kepulauan Seribu Selatan mendapat laporan mengenai kejadian tersebut dan segera mengerahkan 1 unit rescue boat dengan 4 personel untuk mengevakuasi penumpang yang diketahui berjumlah 55 orang," tulis laman Instagram @humasjakfire, Sabtu (3/6/2023).



"Proses evakuasi berlangsung pukul 09.51 WIB sampai dengan pukul 11.12 WIB berkolaborasi dengan petugas lainnya dari instansi terkait. Seluruh penumpang dilaporkan terevakuasi dengan selamat," tambahnya.

Humasjakfire menjelaskan, kapal penumpang mengangkut wisatawan dari Pelabuhan Kamal Muara menuju Pulau Pari. Namun kapal diduga mengalami kebocoran pada bagian belakang dan secara perlahan tenggelam.



"Menurut informasi, kapal tersebut mengangkut penumpang dari Pelabuhan Kamal Muara menuju Pulau Pari. Namun, kapal mengalami kebocoran pada bagian belakangnya sehingga secara perlahan tenggelam," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)