Penampakan Terkini Hotel di Melawai Jaksel yang Terbakar dengan Korban 3 Tewas

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:25 WIB
loading...
Penampakan Terkini Hotel di Melawai Jaksel yang Terbakar dengan Korban 3 Tewas
Kebakaran hotel di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menewaskan 3 tamu, Jumat (18/8/2023). Hotel sudah dipasangi garis polisi. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Kebakaran hotel di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menewaskan 3 tamu, Jumat (18/8/2023). Hotel sudah dipasangi garis polisi.

Berdasarkan pantauan, hotel yang terbakar tampak masih utuh seperti tak terjadi peristiwa kebakaran. Meski demikian, hotel kosong alias tak ada aktivitas di dalam hotel akibat kebakaran. Hanya ada juru parkir di kawasan tersebut.



Pelataran depan hotel menjadi tempat parkir bagi karyawan yang biasa bekerja di kawasan Melawai karena tak hanya di depan hotel saja yang menjadi tempat parkiran kendaraan khususnya motor.

Selain hotel, terdapat juga rumah makan bernama warung danthe yang masih satu area dengan hotel. Meski terjadi kebakaran, hotel tersebut tak terlihat seperti terbakar.

Tidak terlihat jelas bagian mana yang terbakar jika dilihat dari luar. Tidak ada juga bekas gosong di hotel tersebut. Hanya ada sisa bekas pemadaman di bagian bawahnya saja.

Diberitakan, kebakaran menghanguskan hotel di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023) dini hari. Sebanyak 3 tamu tewas dan tiga lainnya terluka.

"Korban meninggal yakni 1 pria bernama Hilal (42) dan dua wanita yang belum diketahui identitasnya. Sedangkan, tiga orang terluka yaitu 2 pria Triyana (25) dan Firmansyah (27), serta 1 wanita Nadia (23)," ujar Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Sukur Sarwono, Jumat (18/8/2023).



Dia menduga kebakaran berasal dari puntung rokok yang ada di lantai 2. "Dugaan sementara karena puntung rokok di lobi hotel lantai 2," ucapnya.

Menurut dia, di lantai 2 tak ada ventilasi udara hingga asap memenuhi semua ruangan. Adapun di lantai 2 itu terdapat sejumlah ruangan, yang mana di antaranya ada 6 tamu hotel di 3 ruangan berbeda.

Sebanyak 20 mobil damkar dan 85 personel dikerahkan ke lokasi kebakaran. Api berhasil dipadamkan pukul 02.40 WIB.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)