3 Oknum Polisi Dikabarkan Ditangkap terkait Pengembangan Teroris Karyawan KAI

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:08 WIB
loading...
3 Oknum Polisi Dikabarkan Ditangkap terkait Pengembangan Teroris Karyawan KAI
Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga oknum polisi dikabarkan ditangkap terkait pengembangan kasus DE (28), karyawan PT KAI yang diduga terlibat aksi terorisme . Salah satu dari tiga oknum polisi yang ditangkap diduga anggota Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya belum banyak bicara mengenai dugaan oknum polisi dikabarkan ditangkap. Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan bakal membeberkan hal ini dalam ekspose kasus sore ini. "Nanti sore kita rilis awal," kata Hengki, Jumat (18/8/2023).



Sebelumnya diberitakan, Densus 88 Antiteror Polri menangkap DE, tersangka teroris di Bekasi. DE lebih dulu bersumpah setia atau baiat kepada ISIS sebelum menjadi karyawan PT KAI. Baiat itu dilakukan DE pada 2014.

"Dari catatan tentang status karyawannya, dia itu bergabung 2016 sebagai karyawan PT KAI," ujar Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar.

Selain baiat ke ISIS, DE juga pernah bergabung dengan jaringan Mujahidin Indonesia Barat pimpinan WM yang sudah pernah ditangkap, namun jemaahnya bubar dan menyebar, salah satunya DE.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)