Upacara HUT ke-78 RI Terakhir di Jakarta sebagai Ibu Kota, Heru: Ya, Tetap Membangun

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:36 WIB
loading...
Upacara HUT ke-78 RI Terakhir di Jakarta sebagai Ibu Kota, Heru: Ya, Tetap Membangun
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pembangunan Jakarta akan terus berlangsung, meskipun tahun depan Jakarta tidak lagi menyandang sebagai Ibu Kota Negara Indonesia. Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pembangunan Jakarta akan terus berlangsung, meskipun tahun depan Jakarta tidak lagi menyandang sebagai Ibu Kota Negara Indonesia.

"Ya, tetap membangun Jakarta ya," ujar Heru saat ditemui di Monumen Nasional (Monas), Kamis (17/8/2023).

Heru mengatakan, Pemprov DKI dengan kementerian lainnya akan mengadakan rapat maraton untuk membahas berbagai masalah di DKI. Namun kemacetan dan polusi udara menjadi prioritas utama.

"Prioritas semuanya ya, kemacetan hari ini, ada polusi tadi kita atasi. Besok secara maraton rapat di beberapa kementerian untuk mengatasi polusi. Mengatasi polusi kan tidak bisa Jakarta, harus semuanya, semua lapisan," katanya.


Heru berharap DKI Jakarta lebih semarak dan menjadi kota global. "Investasi harus tambah agar Jakarta sebagai kota global, tourism, pendidikan, olahraga," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan upacara HUT Ke-78 RI tahun 2023 menjadi yang terakhir diselenggarakan di Jakarta. Upacara HUT Kemerdekaan mendatang akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Tahun depan Insya Allah sudah di IKN. Kita lihat nanti," ujar Jokowi di Istana Merdeka.

Dia berharap pada HUT ke-78 RI tahun ini keberagaman baju adat yang dipakai oleh masyarakat yang hadir melambangkan kesolidan dan persatuan Indonesia.

"Inilah sebetulnya kekuatan negara kita, kekuatan Indonesia yang keberagaman bisa dipersatukan. Jadi kalau kita bersatu, solid kompak, itulah kekuatan besar Indonesia," kata Jokowi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)