Emak-emak Nyolong Celana Olahraga di Mangga Dua, Pemilik Toko Pilih Viralkan Ketimbang Lapor Polisi

Rabu, 16 Agustus 2023 - 15:52 WIB
loading...
Emak-emak Nyolong Celana Olahraga di Mangga Dua, Pemilik Toko Pilih Viralkan Ketimbang Lapor Polisi
Dua orang pengunjung wanita atau yang akrab disapa emak-emak kedapatan mencuri pakaian di salah satu kios pusat perbelanjaan kawasan Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara. Foto/Tangkapan layar CCTV
A A A
JAKARTA - Dua orang pengunjung wanita atau yang akrab disapa emak-emak kedapatan mencuri pakaian di salah satu kios pusat perbelanjaan kawasan Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara. Aksi ini pun terekam CCTV dan viral di media sosial.

Berdasarkan rekaman CCTV, memperlihatkan dua wanita berpura-pura jadi pembeli tengah memilih baju. Dalam menjalankan aksinya, keduanya langsung berbagi tugas.

Satu pelaku bertugas mengalihkan perhatian pegawai toko. Sementara satu pelaku, bertugas mengeksekusi. Satu pelaku yang bertugas mengalihkan perhatian pegawai toko, terlihat berpura-pura menanyakan baju yang dicari.



Di saat perhatian pegawai teralihkan, pelaku yang berperan mengeksekusi kemudian langsung melancarkan aksinya. Pegawai toko, Fadhil Arya (30) mengatakan bahwa dari pencurian ini terdapat belasan potong pakaian olahraga yang raib dibawa pelaku dengan cara disimpan di dalam rok.

Bahkan kata dia, kejadian seperti ini sudah sering terjadi di sejumlah pusat perbelanjaan. "Kemarin sudah laporin sama bos katanya enggak usah dilaporin, cuma celana olahraga sebelas potong, dimasukin ke dalam roknya, itu sebenarnya kasus itu sudah sering di Tanah Abang lihat-lihat berita sering," kata Fadhil dikonfirmasi pada Rabu (16/8/2023).

Dia menuturkan, dari kejadian ini pemilik toko tidak ingin memperpanjang kasus pencurian baju olahraga ke pihak kepolisian. Namun pemilik hanya ingin memviralkan ke media sosial, hal ini dilakukan agar para pemilik toko pakaian lainnya dapat mengenali tampang pelaku.

Meski tidak membuat laporan, menurut Fadhil pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Pademangan telah datang ke toko untuk memintai keterangan. "Udah video sama polisi, buat laporan gitu juga, polisi sudah datang sore kemarin," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)