Pabrik Sparepart Mobil di Bekasi Ludes Terbakar

Minggu, 13 Agustus 2023 - 18:33 WIB
loading...
Pabrik Sparepart Mobil di Bekasi Ludes Terbakar
Pabrik sparepart mobil di Kawasan Greenland International Industrial Center, Nagasari, Kabupaten Bekasi ludes terbakar. Foto/MPI
A A A
BEKASI - Pabrik sparepart mobil di Kawasan Greenland International Industrial Center, Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Yang kebakar ini bahan-bahan plastik ya kemungkinan ini produksi komponen onderdil mobil otomotif campuran juga ada komponen rumah tangga, roda roda meja," ujar Komandan Regu Damkar Kabupaten Bekasi, Gunardi, Minggu (13/8/2023).

Kebakaran itu terjadi pada saat karyawan pabrik tangah bekerja. Meskipun tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun, api menghanguskan seluruh bagian bangunan dan isinya.



"Kalau untuk korban jiwa enggak ada belum ada laporan, jadi tadi keterangan dari sekuriti ada yang masuk juga tapi enggak semua karyawan yang masuk karena hari libur Minggu jadi beberapa line aja yang aktif enggak seperti hari biasa aja," tutur Dia.

Sebanyak 12 unit mobil Damkar dari kabupaten Bekasi di kerahkan ke lokasi untuk menjinakkan kobaran api. Butuh waktu 5 jam petugas Damkar dari Kabupaten Bekasi untuk memadamkan api.



"Kesulitan kita karena kondisi perusahaan sudah roboh ya, kalau untuk air kita engga ada kesulitan, kebetulan air sudah cukup. Kalau kesulitan karena bangunan sudah 50% roboh aja," ucapnya.

Sedangkan untuk proses pemadaman dia mengaku memakan waktu lama. Karena isi dalam pabrik tersebut, bahan yang mudah terbakar, hingga petugas kesulitan untuk memadamkan api. "Proses pemadaman tadi dari jam 10.30 WIB sampai sekarang. Kira-kira sekitar 5 jam pemadaman," imbuhnya.

Sementara, untuk kerugian pihaknya juga belum bisa memastikan. Sedangkan kebakaran itu terjadi, kata dia, diduga dari gardu listrik yang berada di pabrik tersebut. "Kondisi sudah hancur untuk bagian belakang kebetulan teman-teman sudah penanganan pendinginan," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)