Jelang Tengah Malam, Ribuan Buruh di Patung Kuda Bubarkan Diri setelah Unjuk Rasa Selama 10 Jam

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 00:08 WIB
loading...
Jelang Tengah Malam, Ribuan Buruh di Patung Kuda Bubarkan Diri setelah Unjuk Rasa Selama 10 Jam
Setelah menggelar aksi lebih dari 10 jam, ribuan buruh membubarkan diri dari Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Kamis (10/8/2023) pukul 23.42 WIB. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Setelah menggelar aksi lebih dari 10 jam, ribuan buruh membubarkan diri dari Bundaran Patung Kuda , Jakarta Pusat pada Kamis (10/8/2023) pukul 23.42 WIB. Ribuan buruh ini menggelar aksi unjuk rasa sejak pukul 13.00 WIB.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, bubarnya masa buruh diiringi alunan musik keroncong hingga dangdut. Salah satu orator di atas mobil komando meminta massa yang masih bertahan di Patung Kuda kembali ke rumahnya masing-masing.

"Terima kasih Pak polisi, semoga kalian semua naik pangkat," ujar salah seorang orator sembari berlalu dari Patung Kuda.


Di sisi lain, bubarnya pengunjuk rasa diganti dengan pasukan oranye Pemprov DKI Jakarta yang dengan cepat membersihkan sampah-sampah di sekitar lokasi aksi unjuk rasa.

Untuk diketahui, Sejuta buruh dari sejumlah organisasi yang tergabung Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) akan menggelar unjuk rasa atau demonstrasi pada Kamis, 10 Agustus 2023 di Jakarta.

Adapun tuntutannya yakni pencabutan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, UU Kesehatan, UU Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK), dan mewujudkan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)