Jelang Debat Cagub, Polisi Siapkan Pengamanan di Hotel Bidakara

Jum'at, 13 Januari 2017 - 10:26 WIB
Jelang Debat Cagub, Polisi Siapkan Pengamanan di Hotel Bidakara
Jelang Debat Cagub, Polisi Siapkan Pengamanan di Hotel Bidakara
A A A
JAKARTA - Petugas kepolisian tengah meninjau lokasi tempat debat kandidat cagub cawagub DKI di gelar di hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Di lokasi, polisi memetakan lokasi mana saja yang perlu pengamanan ekstra dan ruangan yang akan digunakan untuk acara tersebut.

"Sedang kita rapatkan di lokasi. Semua komandan pleton rapat di lokasi. Nanti kita belum tahu ruangan mana saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono ketika dihubungi SINDOnews, Jumat (13/1/2017).

Saat ditanya berapa jumlah personel yang akan dikerahkan pada saat pelaksaan debat, Argo mengaku belum bisa menyampaikannya.

"Belum ya, karena kita masih terus koordinasi dengan KPU. Kita akan bahas nanti siapa saja yang boleh masuk. Berapa ruangan yang akan dipakai dan lain-lain," katanya.

Argo melanjutkan, persiapan pengamanan tak hanya di dalam acara namun juga di luar lokasi. Hal itu lantaran diprediksi akan terjadi kemacetan.

"Yang paling penting perjalanan masyarakat lancar. Acara di dalam lancar dan tidak terganggu," ujar Argo.

Sebelumnya diberitakan, KPU DKI Jakarta akan menggelar debat kandidat bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Debat perdana ini akan disiarkan langsung di tiga stasiun tv swasta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3930 seconds (0.1#10.140)