alexametrics

Batuk Tak Sembuh, Puluhan Tahanan Polsek Palmerah Lakukan Swab Test

loading...
Batuk Tak Sembuh, Puluhan Tahanan Polsek Palmerah Lakukan Swab Test
Puluhan tahanan Polsek Palmerah, Jakarta Barat, menjalani swab test Covid-19 di Puskesmas Palmerah, Rabu (29/7/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Puluhan tahanan Polsek Palmerah, Jakarta Barat, menjalani swab test Covid-19 di Puskesmas Palmerah, Rabu (29/7/2020). Tes swab dilakukan setelah seorang tahanan kerap batuk-batuk.

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto mengatakan, langkah ini diambil demi mengantisipasi penyebaran Covid 19. Ia khawatir menyebar sehingga dilakukan pengecekan terhadap seluruh tahanan.

"Karena ada yang batuk batuk, saya koordinasi dengan pihak puskesmas untuk minta di swab. Saya tidak mau ada tahanan yang terpapar virus corona," katanya. (Baca juga: 5 Wilayah DKI Kembali Zona Merah, Pakar Epidemiologi: Tidak Perlu Kembali PSBB)

Test swab sudah dilakukan sejak Senin (27/7/2020). Tercatat ada 38 tahanan telah melakukan test swab bertahap di Puskesmas dengan pengawalan ketat petugas.



Selain kepada tahanan, Kapolsek juga melakukan test serupa terhadap sejumlah anggotanya. Mereka menjalani tes swab bergiliran dan berbarengan dengan test swab para tahanan.

Demi memutus dan menyebar membludaknya ruang tahanan disana, Polsek Palmerah telah membangun ruang tahanan baru. . (Baca juga Infografis: 5 Wilayah di DKI Jakarta Zona Tinggi Risiko Penyebaran Covid-19)
(thm)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak