alexa snippet

Antisipasi Bentrok Polisi Pisahkan Massa Pro dan Kontra Ahok

Antisipasi Bentrok Polisi Pisahkan Massa Pro dan Kontra Ahok
Massa yang kontra dengan Ahok sudah berada di depan Gedung Kementan untuk mengawal sidang dugaan penistaan agama.Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan memisahkan dua massa pro dan kontra terdakwa kasus penistaan agama  Basuki T Purnama (Ahok) dalam sidang di  Auditorium Kementan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Massa dipisahkan menggunakan mobil Baracuda dan Water Canon.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, polisi sudah menyiapkan dua mobil Barracuda di depan Gedung Kementan, untuk memisahkan dua massa yang berdemo di persidangan Ahok.

"Kami juga siapkan mobil Water Canon untuk mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan, termasuk potensi adanya bentrok," ujarnya pada wartawan di Gedung Kementan, Jaksel, Selasa (10/1/2017).

Selain mobil tersebut, lanjut Purwanta, Polres Jakarta Selatan  mengerahkan anggota Brimob dan Tim Gegana untuk mengantisipasi adanya ancaman, baik dalam skala kecil maupaun besar seperti teror.

"Kita sama-sama berdoa agar sidang kali ini sama seperti kemarin, lancar, aman, dan tertib yah. Brimob turun untuk melakukan pagar betis pula di Gedung Kementan, sedang gegana mengatisipasi potensi ancaman," tuturnya.

"Adapun massa demonstran itu akan ditempatkan di Pintu Selatan Gedung Kementan, yang mengarah ke Taman Margasatwa Ragunan itu," ujarnya.



(whb)
loading gif
Top