Fakta Ipda Bima Mukti, Lulusan Akpol 2023 Berdinas di Bareskrim dengan Bapaknya Dirtipidnarkoba Brigjen Mukti Juharsa

Rabu, 02 Agustus 2023 - 06:03 WIB
loading...
Fakta Ipda Bima Mukti, Lulusan Akpol 2023 Berdinas di Bareskrim dengan Bapaknya Dirtipidnarkoba Brigjen Mukti Juharsa
Dirtipidnarkoba Brigjen Pol Mukti Juharsa saat masih menjabat Diresnarkoba Polda Metro Jaya (kiri) dan putranya Ipda Muhammad Bima Dwi Mukti. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ipda Muhammad Bima Dwi Mukti atau Bima Mukti, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2023 mendapatkan tugas penempatan pertama di Bareskrim Polri. Dengan begitu, Bima akan sekantor dengan bapaknya Dirtipidnarkoba Brigjen Pol Mukti Juharsa .

Bima dan lulusan Akpol lainnya dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/7/2023) lalu. Penempatan pertama perwira remaja itu sesuai Keputusan Kapolri Nomor KEP/969/VII/2023 tentang Penggajian dan Penempatan Pertama Bagi Perwira Polri Lulusan Pendidikan Pembentukan Akademi Kepolisian Program Sarjana Strata Satu (S1) Terapan Kepolisian Tahun 2023.



Keputusan Kapolri tersebut dibacakan Kabag Di Pers Rodalpers SSDM Polri Kombes Pol Fadly Samad. Bima mendapat tugas penempatan pertama di Bareskrim Polri bersama 12 perwira remaja Akpol lainnya.

Berikut fakta-fakta Ipda Bima Mukti, lulusan Akpol 2023 yang berdinas di Bareskrim dengan bapaknya Dirtipidnarkoba Brigjen Mukti Juharsa.

1. Pendidikan

Sebelum mengenyam pendidikan di Akpol, Bima lebih dulu menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah kemudian lulus pada Oktober 2019.

Pada tahun yang sama dia melanjutkan pendidikan ke Akpol hingga tahun 2023 Bima dilantik menjadi perwira remaja yang ditempatkan di Bareskrim Polri.

2. Putra Jenderal Bintang Satu

Bima merupakan putra dari pasangan Brigjen Mukti Juharsa dan Rinny Novita. Dia anak pertama dari empat bersaudara yakni Putri Mukti, Arjuna Mukti, dan Kresna Mukti.

3. Sekelumit Tentang Brigjen Mukti Juharsa

Mukti Juharsa menjabat Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri sejak 26 Februari 2023. Sebelumnya, jenderal bintang satu itu menduduki posisi Diresnarkoba Polda Metro Jaya.

Karier Mukti yang jebolan Akpol 1994 cukup moncer. Terbukti dia pernah mendapat jabatan penting seperti Wakapolresta Tangerang, Direskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kasubdit V Dittipidter Bareskrim Polri, serta Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5052 seconds (0.1#10.140)