alexa snippet

Buka hingga Dini Hari, KCJ Tak Biarkan Masyarakat Menginap di Stasiun

Buka hingga Dini Hari, KCJ Tak Biarkan Masyarakat Menginap di Stasiun
Menjelang Natal dan Tahun Baru, armada bus di Jakarta Selatan mengalami lonjakan penumpang sekitar 30%. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) tidak akan membiarkan pengguna jasa kereta rel listrik (KRL) pada malam Tahun Baru menginap di area stasiun. Karena, PT KCJ membuka layanan hingga dini hari pada pukul 02.00 WIB.

"Setelah pukul 02.00 WIB, seluruh lokasi stasiun akan kembali steril," kata Dirut PT KCJ M N Fadhil di Stasiun Tebet, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2016).

Fadhil menambahkan, area stasiun yang steril bertujuan untuk kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun. Sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya.

Tak hanya mengimbau supaya tak bermalam, Fadhil menyebutkan, pihaknya akan menambah petugas pelayanan, kebersihan, dan pengamanan di sejumlah stasiun antara lain Juanda, Tanah Abang, dan sejumlah stasiun lainnya.

"Kami meminta agar pengguna tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar. Jika ada maka petugas akan menyita barang tersebut," kata Fadhil.

Perlu diketahui, setidaknya ada 21 perjalanan tambahan yang akan melayanan pengguna KCJ pada malam Tahun Baru. Berikut adalah jadwal perjalanan KRL tambahan tersebut.

#Relasi Bogor-Jakarta Kota/Kampung Bandan pulang pergi (pp)
1. Bogor-Kampung Bandan pada pukul 22.55 WIB.

2. Kampung Bandan-Bogor pada pukul 01.50 WIB.

3. Bogor-Jakarta Kota pukul 23.40 WIB.

4. Jakarta Kota-Bogor pukul 01.30 WIB.

5. Bogor-Jakarta Kota pukul 00.05 WIB.

6. Jakarta Kota-Bogor pukul 02.00 WIB.

7. Bogor-Jakarta Kota pukul 00.35 WIB.
halaman ke-1 dari 3
loading gif
Top