PLN UP3 Bekasi Sosialisasikan KRN kWh Listrik, Apa Itu?

Minggu, 30 Juli 2023 - 15:55 WIB
loading...
PLN UP3 Bekasi Sosialisasikan KRN kWh Listrik, Apa Itu?
PT PLN UP3 Bekasi menyosialisasikan upgrade Key Revision Number (KRN) kWh meter listrik PLN pelanggan. Foto: Ist
A A A
BEKASI - PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi menyosialisasikan upgrade Key Revision Number (KRN) kWh meter listrik PLN pelanggan.

"Program ini khusus pelanggan listrik prabayar yang merupakan pembaharuan untuk kWh meter yang telah berusia di atas 5 tahun sebagai upaya PLN memastikan kWh meter pelanggan prabayar tetap dapat digunakan sesuai standar pengukuran PLN," ujar Manager PLN UP3 Bekasi Redi Zusanto, Sabtu (29/7/2023).

Terdapat dua metode dalam melakukan upgrade yakni sesuai jadwal di mana petugas akan mendatangi langsung ke rumah pelanggan.



"Bisa juga pelanggan secara mandiri melakukan online melalui laporan via PLN Mobile yang nantinya akan direspons dan dipandu petugas untuk menginput sejumlah kode deret angka pada kWh meter milik pelanggan prabayar," katanya.

"Jadi, tidak perlu takut lagi jika saat masukkan kode token listrik tiba-tiba tidak bisa. Jika meteran listrik sudah lama, memang ada kemungkinan bisa rusak, lalu cukup hubungi PLN saja," sambungnya.

Program upgrade meteran sudah berjalan sejak awal tahun 2022. PLN juga memastikan personel yang melakukan pergantian meteran token prabayar merupakan petugas resmi.

"Untuk di Bekasi, jumlah pembaharuan KRN sebanyak 507 ribu pelanggan. Saat ini, juga sudah terupgrade sebanyak 430 ribu pelanggan. Sisa 77 ribu pelanggan yang tengah proses upgrade. Seluruh data pelanggan tersebar di empat ULP meliputi Bekasi Kota, Mustika Jaya, Bantar Gebang dan Babelan," kata Redi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)