Open Space di Depan Balai Kota Depok Berbiaya Rp4,1 Miliar, Begini Fasilitasnya

Kamis, 27 Juli 2023 - 08:36 WIB
loading...
Open Space di Depan Balai Kota Depok Berbiaya Rp4,1 Miliar, Begini Fasilitasnya
Pembangunan Open Space di depan Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, sudah mulai dikerjakan dengan biaya mencapai Rp4,1 miliar. Foto: Desain Bangunan
A A A
DEPOK - Pembangunan Open Space di depan Balai Kota Depok , Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, sudah mulai dikerjakan. Anggaran pembangunan ruang berekspresi bagi anak muda itu mencapai Rp4,1 miliar.

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Suwandi mengatakan, di lokasi Depok Open Space juga akan dibangun taman bermain anak dan taman air mancur. Luas lahan untuk Depok Open Space sekitar 2.444 meter persegi dengan pagu anggaran Rp4,1 miliar.

“Tahun ini baru satu tahap pembangunan dan dilanjutkan tahun depan. Untuk pagu anggaran yang kami siapkan yaitu Rp4,1 miliar,” kata Suwandi, Kamis (27/7/2023).



Suwandi menjelaskan, Depok Open Space akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, mulai dari amphiteater berupa panggung, dua tribun, hingga perpustakaan mini.

Pekerjaan telah dilakukan sejak 18 Juli 2023 dan ditargetkan selesai dalam 150 hari. Lokasi pembangunan Depok Open Space berada persis di depan Balai Kota, yang kini sudah ditutup rapat.

“Pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi harapan masyarakat yang ingin memiliki ruang berekspresi, khususnya bagi anak muda. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu dan bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)