Peradi Jakbar Siap Kawal Wadah Tunggal Advokat

Minggu, 23 Juli 2023 - 23:54 WIB
loading...
A A A
DPC Peradi Jakbar mengharapkan semua peserta PKPA dapat lulus Ujian Profesi Advokat (UPA) dan menjadi advokat serta dapat bergabung dengan DPC Peradi Jakbar untuk melanjutkan tongkat estafet perjuangan mewujudkan single bar dan meningkatkan kualitas, profesionalitas, dan integrias advokat.

‎“Memang tiba juga saatnya ada regenerasi karena kami juga perlu regenerasi, generasi yang mempunyai semangat yang bisa menjalankan organisasi dengan baik,” ucapnya.

‎Ketua Panitia PKPA Angkatan XXI DPC Peradi Jakbar-Ubhara Jaya, Fortuna Alvariza, menyampaikan, PKPA ini diikuti sebanyak 151 orang. “Kami doakan, ke depan dimudahkan, lulus ujian, menjadi advokat yang mumpuni, berintegritas, profesioal, dan berhasil,” ucapnya.

Sementara Wakil Rektor Ubhara Jaya Zahara Tussolehah Rony mengatakan, ‎penyelenggaraan PKPA berkualitas ini sangat penting untuk melahirkan para advokat berkualitas, profesional, dan berintegritas serta mampu menjawab berbagai tantangan zaman. Di antaranya kian kompleksnya permasalahan dan semakin canggihnya teknologi.

“Perlu disikapi oleh kompetensi yang memang diperlukan. Sangat-sangat berbeda yang dihadapi generasi kolonial karena kematangan, keandalan, ketanggapan, daya juang itu betul-betul perlu dipersiapkan dari sekarang,” ujarnya.

‎Ketua Bidang PKPA, Setifikasi, dan Kerja Sama Universitas DPN Peradi Firmanto Laksana Pangaribuan sebelum menutup PKPA mengapresiasi tekad alumni PKPA Angkatan XXI DPC Peradi Jakbar-Ubhara Jaya untuk memperjuangkan single bar.

‎“Sangat berbahagia kita memiliki penerus-penerus yang bisa menggelorakan terus single bar‎. Single bar is a must karena merupakan amanat dari UU Advokat. ‎Single bar jadi keniscayaan, hanya teman-teman dan kita bersama yang bisa merealisasikan itu,” tukasnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)