Gaet Pelaku UMKM, Orang Muda Ganjar Gelar Lomba Masak di Jakbar

Minggu, 23 Juli 2023 - 12:13 WIB
loading...
Gaet Pelaku UMKM, Orang Muda Ganjar Gelar Lomba Masak di Jakbar
Relawan OMG menggelar lomba memasak bagi warga dan pelaku UMKM katering di Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakbar, Sabtu (22/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar lomba memasak bagi warga dan pelaku UMKM katering di Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). Mereka menggandeng karang taruna di wilayah setempat untuk mendukung berlangsungnya kegiatan ini.

Korwil OMG Abel Thoriq mengatakan, kegiatan ini untuk membangkitkan kembali gairah usaha di wilayah ini. "Pada dasarnya, kampung ini dikenal warganya sebagai pelaku UMKM. Seperti kita tahu, Covid-19 mematikan usaha mereka. Jadi, sekarang kami mencoba membangkitkan kembali," katanya, Sabtu (22/7/2023).

Lomba ini sekaligus untuk menggerakkan ibu-ibu dan pelaku UMKM katering agar makin kreatif serta produktif. ”Sehingga produk makanan yang dihasilkan dapat dilirik konsumen besar," ungkapnya.

Ada tujuh tim yang ikut dalam lomba tersebut. Para peserta begitu bersemangat karena kreativitasnya dalam dunia kuliner terwadahi lewat program OMG itu.

"Di sini, wilayahnya terbagi dalam blok-blok. Jadi per blok kami siapkan tim untuk ikut lomba masak. Penonton yang merupakan warga di sini pun antusias," ujarnya.

Abel berharap UMKM di wilayah ini makin eksis dan sukses setelah digelarnya lomba tersebut. Dengan demikian, muncul pengusaha baru yang tertarik menggeluti usaha kuliner.

"Harapannya, setelah diadakannya lomba masak kali ini, UMKM di sini makin eksis dan berkembang. Ke depan di kampung ini makin banyak pelaku UMKM katering sukses," jelasnya.

Dalam lomba ini, para peserta memasak masakan rumahan. Di antaranya ayam goreng, krecek, tahu dan tempe goreng, sambal goreng kentang, opor ayam, jus buah, hingga berbagai macam kue.

Abel menjelaskan pihaknya terinspirasi sosok Ganjar Pranowo dalam menggelar lomba memasak ini. Diketahui, Gubernur Jawa Tengah tersebut memiliki program Lapak Ganjar yang membantu pelaku UMKM dalam menghadapi krisis.

"Makanya itu kami mencoba mengasah kreativitas masyarakat. Ke depan kami juga berencana membantu penjualan produk makanan mereka," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)