Kurangi Dampak Perubahan Iklim, Maucash Dukung Astra Financial Tanam Ribuan Pohon di Puncak Bogor

Sabtu, 22 Juli 2023 - 15:16 WIB
loading...
Kurangi Dampak Perubahan Iklim, Maucash Dukung Astra Financial Tanam Ribuan Pohon di Puncak Bogor
Maucash berpartisipasi dalam program Tanam Pohon Bersama Astra Financial yang diadakan di wilayah Talaga Saat, Puncak, Bogor. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Maucash, sebuah platform fintech pembiayaan dengan kategori Peer-to-Peer (P2P) berbasis teknologi, dengan penuh semangat berpartisipasi dalam program Tanam Pohon Bersama Astra Financial yang diadakan Astra Financial di wilayah Talaga Saat, Puncak, Bogor. Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya untuk mencapai aspirasi keberlanjutan Astra 2030.

Penanaman pohon ini bertujuan untuk mengurangi hingga 30% emisi gas rumah kaca scope 1 dan 2 pada tahun 2030, terhadap kondisi pada tahun 2019, dengan menanam 6.600 pohon.

Seremonial penanaman pohon ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bogor Tatang Mulyadi, Kepala Cabang Dinas Wilayah1 Dishut Jawa Barat Abdul Muiz, serta para CEO seluruh Unit Bisnis Astra Financial.

Program Tanam Pohon Bersama Astra Financial memiliki misi besar dalam membantu penyerapan karbon dari atmosfer dan berkontribusi dalam mengurangi dampak perubahan iklim. Pohon-pohon yang ditanam dalam acara ini meliputi 2.000 pohon kopi, 2.200 pohon nangka, 2.000 pohon manglid, dan 400 pohon bambu.



Pohon-pohon ini dipilih dengan cermat berdasarkan potensi penyerapan karbon dan manfaat lingkungan yang berkelanjutan. Selain memberikan manfaat untuk lingkungan, program ini juga mendukung Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao. KTH Cibulao dikenal dengan produk andalan berupa kopi robusta yang dipasarkan ke kafe, ecommerce, dan bahkan menjadi produk ekspor.

Melalui program Tanam Pohon Bersama Astra Financial ini, diharapkan KTH Cibulao dapat semakin berkembang dan berkontribusi positif bagi perekonomian lokal serta kesejahteraan petani.

CEO Maucash Ricky Gunawan mengatakan, pihaknya memiliki komitmen kuat dalam mendukung inisiatif lingkungan yang berkelanjutan. "Kami sangat bangga dan bahagia dapat turut serta dalam program Tanam Pohon Bersama Astra Financial," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu (22/7/2023).

Menurutnya, kolaborasi untuk mengurangi dampak perubahan iklim merupakan salah satu komitmen Maucash sebagai platform fintech yang berbasis teknologi. Dengan program ini, pihaknya berharap dapat memberikan dampak positif untuk lingkungan dan masyarakat sekitar.

CMO Maucash Indra Suryawan menambahkan, sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang di era digital, Maucash percaya bahwa bisnis yang berkelanjutan harus senantiasa memperhatikan isu-isu lingkungan.

"Program ini bukan hanya tentang menanam pohon, tetapi juga membangun kesadaran dan kepedulian bersama tentang pentingnya menjaga alam bagi generasi masa depan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3687 seconds (0.1#10.140)